Aneh, Foto Gadis Mandi Ini Bikin Setengah Juta Orang Tegang

2442 views

Foto gadis mandi di sungai. Photo :Repro Facebook

DiviaNews – Lihatlah gambar pada foto ini. Apakah menurut Anda, ada yang aneh? Jika memang tidak ada, lalu kenapa foto ini bisa membuat hampir setengah juta orang mengomentarinya dengan kata yang sama ya?

Jika dilihat secara seksama, tak ada yang spesial pada foto ini, selain gambar gadis-gadis cantik berwajah oriental sedang mandi di sungai yang airnya jernih.

Tentu bagi sebagian besar pria gambar pada foto cukup menarik untuk dilihat. Apalagi bagi mereka yang belum memiliki pendamping hidup.

Yang membuat aneh ialah, hanya dalam waktu 10 hari, tercatat foto ini sudah dikomentari hampir 500 ribu pengguna Facebook dan disukai lebih dari 350 ribu orang. Bahkan, foto ini sudah dibagikan hampir 20 ribu kali.

Foto bergambar empat wanita sedang mandi di sungai ini beredar di Facebook sejak 7 Maret 2018. Foto ini diedarkan akun bernama Nurul Hidayah.

Dan, ratusan ribu orang telah berkomentar dengan menuliskan hastag #2 di kolom komentarnya.

Pengamatan VIVA, setengah juta orang ini, menuliskan #2 karena terpancing oleh kalimat-kalimat yang dituliskan akun Nurul Hidayah di keterangan foto saat menyebarkannya.

Nurul menuliskan kalimat yang membuat orang percaya bahwa air sungai tempat para gadis itu akan surut jika mengklik tombol suka dan menuliskan kode #2 di kolom komentar.

“Tadinya ngga percaya,,Setelah aku Like foto ini dan ketik #2 Air nya surut sendiri.. Jangan Tegang ya Lalu bagikan ke teman kalian..”

Fenomena ini membuat banyak orang bingung. Sebab, masih saja ada orang yang mudah diperdayai dengan hal yang tak masuk akal. Bagaimana mungkin air pada gambar di foto bisa surut hanya dengan menulis kode tertentu. Apalagi foto yang diunggah itu berformat jpg.

Ahli komunikasi sekaligus dosen Universitas Indonesia, Ade Armando, menyebut fenomena ini sebagai kelucuan tingkat tinggi.

“Menurut saya, ini lucu tingkat dewa!!!!!!!!!!” kata Ade mengomentari foto yang dibagikan pengguna Facebook ke akunnya.

Ternyata tak hanya akun milik pria saja yang ingin membuktikan air sungai tempat para gadis cantik itu surut jika di-like dan dikomentari #2. Tapi banyak juga akun wanita yang melakukannya.

Sebenarnya, unggahan seperti ini sudah sejak lama ada. Biasanya unggahan ini sengaja dibuat oleh orang-orang sengaja menciptakan akun Facebook untuk dijual.

Unggahan seperti ini sengaja dibuat agar menambah jumlah pengikut. Ada juga yang sengaja mengunggah dengan tujuan agar hastag yang dibuat menjadi populer karena banyak ditulis pengguna Facebook.

Diduga, akun Nurul Hidayah ini bukan akun sebenarnya. Sebab, dari pantauan terlihat akun ini sebenarnya dibuat dengan nama akun @danz1203. Meskipun foto profil akun dipasang foto gadis cantik berkerudung.

Sumber Viva.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan