Polisi Imbau Pemudik Pasca Nataru Waspada Daerah Rawan Longsor

200 views

Kasubdit Dirlantas Poda Sumsel AKBP Aspan Sanjaya

Divianews.com | Palembang — Jajaran kepolisian Polda Sumatera Sealatan meminta pengguna kendaraan yang akan bepergian pasca Natal dan Tahun Baru untuk tetap berhati-hati pada saat akan melakukan perjalanan mengingat kondisi cuaca yang masih belum kondusif seperti saat ini.

Kasubdit Dirlantas Poda Sumsel AKBP Aspan Sanjaya kepada media menyampaikan, daerah yang perlu diwaspadai karena rawan longsor pada saat hujan dengan intensitas tinggi adalah Pagaralam, Muara Enim, Lahat, serta Kabupaten  Musi Banyuasin.
Ia berharap pengguna kendaraan tetap hati-hati, perhatikan pula kondisi kendaraan pada daat akan melakukan perjalanan jauh, baik kendaraaan roda empat maupun kendaraan roda dua.
“Kita tetap selalu mengingatkan agar pengendara selalu hati-hati dan memperhatikan kendaraan pada saat akan bepergian dengan jarak dekat atau jauh,” Katanya, selasa (02/12/2019)
Lebih lanjut ia juga menyampaikan biasanya kecelakaan bisa saja terjadi oleh karena beberapa faktor, diantaranya kelalaian manusianya dan tidak disiplin saat berkendara. Oleh karenanya tetap wasapada.
Untuk memastikan pemudik Natal dan Tahun Baru tetap nyaman, pihak kepolisian tak henti-hentinya mengingatkan para pengendara tetap waspada dan hati-hati.
“Pihak kepolisian tetap akan memberikan pelayanan bagi pengguna kendaraan, datang dan mintalah informasi dari kami kalau memang membutuhkan informasi yang berkaitan dengan info Lalin,”  tegasnya.
Memang katanya lagi, saat ini operasi Lilin sudah berakhir, akan tetapi pihak kepolisian masih terus memberikan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat atau pemudik yang akan kembali pasca merayakan Natal dan Tahun Baru di Palembang. (dva)

Posting Terkait