Danrem 044/Gapo Hadiri Acara Syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya

158 views

Hut Kodam II Sriwijaya ke-73

Divianews.com | Palembang — Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-73 tahun, Kodam II/Sriwijaya menggelar acara syukuran bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Jasdam II/Sriwijaya Jln. Jl. Letjen Harun Sohar KM. 9 Kel. Kebun Bunga Kec. Sukarame Kota Palembang dengan mengambil tema “Dengan dilandasi propesionalisme dan militansi keprajuritan TNI AD Kodam II/Sriwijaya bersama komponen bangsa lainya siap menyukseskan pemilihan umum 2019”, Kamis (3/1/2019).

Acara syukuran tersebut pimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum. dan dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol 2. Drs. Zulkarnain Adinegara, Kabinda Sumsel Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa, MAHKS., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Psc, M.Tr (Han), Irdam, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Pa Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, Dan/Kabalakdam, Kapolresta Palembang, Dansat Brimob Polda Sumsel, Ketua beserta pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodam II/Sriwijaya.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum. dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap prajurit dan warga kodam II/Sriwijaya dimanapun bertugas dan berada. Hari ini masih dalam suasana natal dan tahun baru 2019, saya juga mengucapkan selamat Natal bagi yang merayakannya dan selamat tahun baru 2019 bagi kita semua.

“Marilah tiada hentinya kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, syukuran peringatan hari ulang tahun ke-73 Kodam II/Swj yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2019 yang lalu, kita masih dalam keadaan sehat walafiat”, ungkap Pangdam II/Swj.

Selain itu, Pangdam juga mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Kodam II/Sriwijaya selama ini tidak terlepas dari peran serta prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Sriwijaya dengan selalu menjaga nama baik Kodam II/Sriwijaya di lingkup TNI Angkatan Darat. “Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS yang telah mengabdikan diri demi keberhasilan dan kejayaan Kodam II/Sriwijaya”, terang Pangdam II/Sriwijaya.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Irwan juga menyampaikan, menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum 2019 ini, kuta harus memegang teguh Netralitas sebagai alat negara, para prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya wajib mengayomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi.

“Kita perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menghormati proses demokrasi yang tengah berlangsung, serta mengedepankan cara-cara yang beradab dan beretika dalam menyelesaikan berbagai persoalan, hal tersebut sejalan dengan tema hari ulang tahun ke-73 Kodam II/Sriwijaya tahun 2019”, pungkasnya. (dva)

Posting Terkait