Divianews.com | Muara Enim  – Festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2018 memasuki babak grand final. Empat tim terbaik dipastikan lolos dalam partai puncak merebutkan piala Alex Noerdin tersebut.

Keempat tim yang lolos yakni SMPN I Muara Enim U14 dan SSB Sepaham FC U14. Sedangkan umur 12 tahun menyisakan SSB Belido Darat B dan SSB Tunas Muda. Semuanya akan bertanding di Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim, Minggu (6/1).

Pada pertandingan semifinal kelompok umur 14 tahun, SMPN I Muara Enim menumbangkan SSB Tunas Muda dengan skor 2-1 lewat drama adu pinalti. Sementara SSB Sepaham FC mengalahkan SSB Spensa B dengan skor 1-0.

Laga semifinal kelompok umur 12 tahun, SSB Belido Darat B menyingkirkan pesaingnya SSB Perkasa dengan skor 1-0. Di pertandingan lainnya SSB Tunas Muda mengalahkan SSB Belido Darat dengan skor 1-0.

“Iya, ada empat tim yang lolos ke babak final yaitu SMPN I Muara Enim, SSB Belido Darat B, SSB Tunas Muda dan SSB Sepaham FC,” ujar Kordinator Kegiatan Festival AN Cup Frans ketika diwawancarai awak media.

Frans menilai, keempat tim tersebut memang layak melaju ke partai final. Sebab persiapan mereka jauh lebih matang dari tim lainnya. “Memang sudah siap, sering ikut kompetisi di luar. Jadi wajarlah kalau mereka lolos ke final,” katanya.

Ditambahkan, Sekum PSSI Muara Enim Jummalana mengatakan, pihaknya tidak menerapkan adu pinalti pada partai final. Kedua tim yang pertandingan seri akan kembali mainkan, namun jumlah pemain dikurangi.

“Tim yang seri, akan kita pertandingkan lagi. Namun jumlah pemainnya akan kita kurangkan dari tujuh pemain ke empat pemain, dari empat pemain menjadi dua. Jadi tidak ada adu pinalti,” tambah Jummalana. (dva)