Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/Swj Gelar Baksos 

65 views

Kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Kodam II/Sriwijaya

Divianews.com | Muara Enim — Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. mendampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.IP., M.Hum. beserta rombongan untuk menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Kodam II/Sriwijaya bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim bertempat di Stasiun Gelumbang Kab. Muara Enim, Selasa (8/1/2019).

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pelayanan kesehatan di Stasiun Gelumbang ini merupakan kegiatan Baksos pertama PT KAI (Persero) yang dilaksanakan pada tahun 2019, bersinergi dengan Kodam II/Sriwijaya yang sedang ulang tahun yang ke-73 dan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, layanan kesehatan yang diberikan di dalam kegiatan bakti sosial pengobatan Rail Clinic kali ini antara lain pelayanan kesehatan tingkat pertama meliputi pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, pemeriksaan mata, pemeriksaan laboratorium, pelayanan kefarmasian, khitanan dan donor darah.

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, dalam kegiatan Baksos tersebut juga memberikan kacamata gratis kepada 70 orang, 20 orang masyarakat umum dan 50 siswa/i SDN 01 Gelumban serta khitanan kepada 50 anak.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.IP., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-73 Kodam II/Swj tahun 2019 ini, merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Kodam II/Swj bersama PT. Kereta Api Indonesia (persero) Divisi Regional-III Palembang dan Pemda Kabupaten Muara Enim bersama komponen masyarakat lainnya, terhadap kondisi kehidupan masyarakat yang masih mengalami kesulitan dan kekurangan.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari pembinaan teritorial yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok Kodam II/Swj, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya”, ungkap Pangdam.

Sementara itu, EVP Divre III Palembang, Anang Yoyo menjelaskan, bahwa Kereta Rail Clinic merupakan salah satu kereta api khusus yang diperuntukan untuk kepentingan dinas dalam bentuk pelayanan kesehatan dan program kegiatan ini sebagai wujud rasa kepedulian kepada masyarakat disepanjang jalur Rel KA yang ada di Wilayah Divre III yang dilaksanakan secara bergantian dan berkesinambungan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan PT KAI serta dapat mempererat silahturahmi dengan masyarakat sekitar sehingga masyarakat dapat turut aktif menjaga asset dan keselamatan Perjalanan Kereta Api di wilayah Divre III Palembang dan memperkuat sinergitas BUMN dengan eksternal dalam hal ini jajaran dari Kodam II/Sriwijaya dan Pemkab Muara Enim”, ujar Anang. (dva)

Posting Terkait