Divianews.com | Kubu Raya – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili oleh Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Operasi Militer Perang, Kolonel Inf Syafrudin telah menyalurkan dana bantuan bagi korban bencana tsunami Selat Sunda. Hal ini dikatakan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., di Kantor Pendam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (9/1/19) siang.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan dana bantuan yang disalurkan Kodam XII/Tpr bagi korban tsunami Selat Sunda merupakan hasil penggalangan dana yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr pada acara Panggung Prajurit yang digelar pada malam tahun baru kemarin.

“Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Kodam XII/Tpr yang telah diberi amanah oleh para donatur,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Dikatakan oleh Kapendam XII/Tpr, dana bantuan hasil penggalangan dana yang dilakukan Kodam XII/Tpr dari Keluarga Besar Kodam XII/Tpr serta masyarakat Kalbar dan Kalteng sebesar Rp. 512. 527. 000,. telah disalurkan tadi pagi yang diterima langsung oleh Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Kav Erwin Jatmiko selaku Dansatgas Terpadu penanggulangan bencana tsunami Selat Sunda.

Berdasarkan laporan dari Pa Sahli Pangdam XII/Tpr, Kolonel Inf Syafrudin, Danrem 043/Gatam mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kodam XII/Tpr serta Masyarakat Kalbar dan Kalteng yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada korban bencana alam tsunami selat sunda, tukas Kapendam XII/Tpr.

“Selanjutnya dana bantuan akan disalurkan dan diserahkan oleh Korem 043/Gatam ke beberapa lokasi tempat penampungan pengungsi dan posko bantuan kemanusian yang telah ditunjuk oleh TNI/Polri dan Pemda setempat,” pungkas Kapendam XII/Tpr mengakhiri. (dva)