Bank Sumsel Berpeluang Lolos ke Final Four Proliga 2019

181 views

BSB saat meladeni Sidoarjo Aneka Gas Industri Proliga 2019

Divianews.com | Palembang –Tim putra Palembang Bank SumselBabel tidak menemui kendala berarti saat meladeni Sidoarjo Aneka Gas Industri pada seri pertama putaran kedua Proliga 2019. Bank SumselBabel menang telak 3-0 (25-20, 25-23, 25-23) di GOR PSCC Palembang, Minggu(13/1). Hasil ini membuat Bank SumselBabel membuka peluang lolos ke final four Proliga 2019.

Bank SumselBabel berhasil tampil dominan sepanjang pertandingan. Bagus Wahyu Ardianto dkk. tak henti-hentinya menggempur pertahanan Aneka Gas Industri hingga dengan mudah mampu mengamankan set pertama dan kedua. Memasuki set ketiga Sidoarjo Aneka Gas sempat tertinggal jauh, namun mampu menyusul hingga menyamakan 22-22, walaupun Bank SumselBabel memberi tekanan dan menutup laga dengan skor 25-23.

“Setelah kita kalah dengan Samator, kita punya formula yang kita ubah untuk melawan Aneka Gas, dan memang tadi toser dan libero kita ganti sesuai dengan kondisi. Bermain voli tidak selalu 100 persen bagus ada juga disaat-saat berkembang dan ada yang tidak berkembang pada poin-poin kritis. Lawan juga bermain tanpa beban ya, jadi sempat tertinggal tadi saya langsung ubah strategi saja, karena pasti sudah kebaca juga,” ujar pelatih Bank SumselBabel, Pascal Wilmar, usai pertandingan.

Pelatih Sidoarjo Aneka Gas Industri, Joni Sugiyatno mengatakan bahwa memang di set kedua anak asuhnya tampil cukup percaya diri hingga mampu memimpin jauh, tapi mungkin karena tertekan jadi sering melakukan kesalahan dan mental masih menjadi momok utama pemain.

“Semuanya tadi itu karena kita banyak kesalahan sendiri, ada banyak kesalahan tadi dari receive, spike, cuma ya tidak banyak yang begitu mencolok. Kita merasa lebih puas kemarin, karena mesti kemarin gagal beberapa receive daya juangnya itu ada kemauan untuk melawan. Untuk ke depan tim akan lebih kita tingkatkan,” kata Joni Sugiyatno.

Sementara itu, tim putra dan putri Jakarta BNI 46 mendapatkan penghargaan Gubernur Sumsel Best Team Award Proliga 2019 putaran kedua di Palembang. Keduanya mendapatkan hadiah uang masing-masing sebesar Rp 25 juta menyusul hasil pertandingan selama di Palembang yakni 11-13 Januari 2019.

Tim putra Jakarta BNI 46, meraih penghargaan setelah memenangkan dua laga. Laga pertama menundukkan Jakarta Garuda 3-0 dan keduanya mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-1. Sementara tim putri Jakarta BNI 46 menang 3-1 atas Bandung Bank bjb Pakuan. Laga lainnya Jakarta PGN Popsivo Polwan unggul 3-1 atas Jakarta Elektrik PLN. Begitu pula Bandung Bank bjb Pakuan menang dari Jakarta Pertamina Energi 3-1. “Kita ambil ratio terbaik untuk putri. Ternyata BNI 46 punya ratio terbaik dibanding Popsivo dan Bank bjb, yaitu 1,2024,” ujar wakil direktur Proliga, Reginald Nelwan.(dva)

Posting Terkait