Gruduk Kantor Gubernur, Pengelola JSC Tidak Berbisnis Dengan Atlet

139 views

Keberatan Bayar Sewa Venue dan Parkir, Puluhan atlet dari berbagai cabor datangi kantor Gubernur Sumsel

Divianews.com | Palembang — Puluhan atlet dari berbagai cabor datangi kantor Gubernur meminta perhatian agar duberikan keringanan untuk sewa dan dibebaskan uang parkir saat akan latian di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) yang selama ini dianggap memberatkan.

Ketua KONi Kota Palembang Suparman Roman pada saat aksi menyampaikan ini adalah aksi solidaritas damai dan tuntutan kerianganan biaya sewa venue latian dan parkir di JSC bagi bara atlet saat akan masuk ke JSC.
Dijeslakannya selama hampir sepekan para atlet terpaksa latian dia pelataran depan pintu masuk karena keberatan dan tak mampu membayar biaya sewa venue dan uang prkir masuk JSC.
” Ini sebagai aksi keprihatinan kita kepeda pemerintah yang dianggap kurang memperhatikan bagi para atlet untuk latian, menggunakan sarana yang ada dibangun menggunakan anggaran negara untuk sarana bagi atlet latian, namun bukannya diberikan kemudahan namun justru memberatkan karena menarik biaya,” katanya, rabu (16/01/2019)
Dijelaskan Suparmam, sudah seharusnya dengan sarana yang ada, para atlet sumsel bisa ikut menikmatinya untuk latian mengembangkan kemampuan.
“Pemerintah tentunya punya peran untuk memberikan pemahaman kepada pihak pengelola untuk membedakan antara bisnis dan pembinaan prestasi atlet,” tegas Suparman.
Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru saat menemui peserta berjanji segera akan memberikan kemudahan bagi para atlet untuk masuk dan menggunakan venue sebagai sarana latian.
“Kita akan segera atur regulasi agar para atlet bisa kembali latian dan tidak diberatkan dengan biaya sewa dan pungutan parkir saat masuk JSC,” tegas HD. (dva)

Posting Terkait