HD : Tugas Pemimpin Sejahterakan Rakyat

88 views

Gubernur Sumsel H Herman Deru

Divianews.com | Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengharapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2019-2024 H Iskandar SE – H Djakfar Shodiq untuk terus menjaga keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten OKI yang luasnya mencapai 19 ribu kilometer persegi.

“Bupati dan walikota harus akor dengan wakil. Saro kito kalo dak katik wakil, Wakil bukan musuh kepala daerah,” tegas HD ketika menyampaikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati OKI, bertempat di Griya Agung Palembang, Selasa (15/1).
Herman Deru menilai apa yang telah dilakukan Iskandar SE sebagai bupati periode 2014-2019 sudah banyak membawa kemajuan bagi Kabupaten OKI, bahkan mantan Bupati OKU Timur dua priode ini mengaku salut atas  pembangunan yang telah dilakukan H Iskandar dalam membangun,  OKI jauh lebih baik dari sebelumnya mulai dari kawasan pesisir hingga lintas Sumatera.
“Kito dak katik guno mobil bagus, bangun gerbang yang mewah. Kalo rakyat masih miskin. Kita diamanahkan menjadi pemimpin tidak lain agar masyarakat  menjadi sejahtera,” imbuhnya.
Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam menegaskan, acara pelantikan yang digelar merupakan peristiwa  sakral karena  melalui momen pelantikan maka secara resmi H Iskandar SE – H Djakfar Shodiq menjabat Bupati dan Wakil Bupati OKI lima tahun mendatang. Untuk itu HD atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan selamat.
“Hari ini tanggal 15 Januari 2019 secara resmi pak Iskandar dan pak Djakfar Shodiq resmi memegang amanah. Maka  dari itu atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan ucapkan selamat semoga  amanah ini bisa dipegang sampai akhir masa jabatan,” ucap Herman Deru.
Sementara itu Bupati OKI H Iskandar dalam sambutan singkatnya  berharap pada Gubernur Sumsel untuk dapat memberikan perhatiannya pada masyarakat. Program blusukan yang selama ini telah dijalankan Gubernur diharapkannya terus dijalankan terutama dalam mengunjungi masyarakat yang ada Kabupaten OKI.
Untuk diketahui acara pelantikan dan pengambilan sumpah  Bupati dan Wakil Bupati OKI   diawali dengan penyerahan Surat Keputusan (SK)  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI oleh Gubernur Sumsel bertempat di aula utama rumah dinas Gubernur tersebut.
Masing-masing H Iskandar SE – H Djakfar Shodiq secara bergantian menerima SK yang diserahkan langsung oleh Gubernur H Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Ir H Mawardi Yahya.
Usai prosesi penyerahan SK, dilanjutkan dengan kirap pasangan Bupati dan Wakil Bupati bersama Gubernur dan Wakil Gubernur mulai dari halaman depan Griya Agung menuju lokasi acara pelantikan di pendopoan Griya Agung dengan diiringi marching band melibatkan pasukan khusus dari TNI.
Selanjutnya dilakukan prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Mendagri  tentang pemberhentian Bupati OKI masa Bhakti 2014-2019.
Dilanjutkan pembacaan petikan SK pengangkatan Bupati  dan Wakil Bupati OKI periode 2019-2024 diteruskan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru atas nama Presiden RI, penandatanganan sumpah jabatan, pemasangan tanda pangkat jabatan.  Pembacaan pernyataan pelantikan oleh Gubernur Sumsel. Diakhiri dengan Penanda tanganan berita acara pelantikan.
Tampak hadir  tokoh Nasional asal Sumsel Hatta Rajasa, mantan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Forkompinda Provinsi Sumsel, serta kalangan pejabat  dari lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI.
Untuk diketahui hasil rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menyatakan pasangan nomor urut  1, Iskandar SE – HM Djafar Shodiq (ISO) memperoleh suara terbanyak yakni 168.508 suara atau 46,80 persen.
Ditempat yang sama juga dilakukan pelantikan  Hj Lindasati Iskandar sebagai Ketua TP PKK Kabupaten OKI periode 2019-2024. Yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD. Disaksikan Gubernur, Wakil Gubernur dan undangan lainnya. (dva)

Posting Terkait