Mahasiswa Unsri Bangga Bisa KKN di Muba

52 views

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 90 Universitas Sriwijaya

Divianews.com | Sekayu Muba — Mahasiswa yang telah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 90 Universitas Sriwijaya di Kecamatan Lawang Wetan dikembalikan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin ke pihak Universitas Sriwijaya (Unsri) Senin (21/1/2019).

Pengembalian Mahasiswa KKN itu mengingat masa tugas mereka yang dimulai sejak 12 Desember 2018 dan berakhir 21 Januari 2019.

Selama kurang lebih 40 hari melaksanakan KKN para Mahasiswa dari tujuh Fakultas Unsri tersebut menyampaikan beberapa rekomendasi kepada Pemkab Muba, diantaranya peningkatan jaringan internet dan komputerisasi di bidang pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan tingkat sekunder di setiap desa, menambah tenaga kerja kesehatan terkhusus dokter gigi ditiap desa, membangun posyandu lansia terpadu di desa, meningkatkan harga karet, peningkatan Bokar dan UPPB untuk bahan campuran aspal karet.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Muba terhadap kegiatan KKN yang kami laksanakan, dan pihak kecamatan dan desa juga mendukung penuh setiap agenda yang kami lakukan,” ujar salah satu Mahasiswa KKN, M Irfan Fadilah pada saat menyampaikan pesan kesan dan rekomendasi.

Kepala Pusat KKN Unsri, dr Ir Abu Umayah MS berharap dengan KKN Mahasiswa dari Fakultas Pertanian, Kedokteran Gigi, Mipa, FKIP, Teknik, Hukum, dan Ilmu Sosial Politik ini dapat memberikan manfaat bagi Pemkab Muba khususnya kepada masyarakat pedesaan.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Muba yang mendukung peningkatan harga karet masyarakat dengan program aspal campur karet,” ujarnya.

Ia juga meminta Pemkab Muba untuk terus mendukung pelaksanaan program KKN didalam proses pembelajaran.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex melalui Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak Unsri dan jajaran yang telah menempatkan Mahasiswa melakukan KKN di Muba.

“Pemkab Muba akan terus mendukung untuk pelaksanaan KKN Mahasiswa Unsri selanjutnya,” ucap Rusli.

Lanjutnya, terkait rekomendasi yang disampaikan, Pemkab Muba akan menindaklanjuti dan memberikan peran strategis kepada Perangkat Daerah yang bersangkutan.

“Semoga setelah dilaksanakannya KKN ini dapat menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa dalam bermasyarakat,” imbuhnya. (dva)

Posting Terkait