Pemilu, Danrem 032/Wirabraja: Netralitas Harga Mati Bagi TNI

134 views

Komandan Korem 032/Wirabraja Kodam Bukit Barisan Padang, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo

Divianews.com | Padang — Komandan Korem 032/Wirabraja Kodam Bukit Barisan Padang, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo dimasa awal tugasnya kembali mengingatkan seluruh prajurit TNI dijajaranya  untuk tetap memegang teguh netralitas menjelang penyelenggaraan Pemilu 2019.

 

Melalui hubungan telepon, Kunto menyampaikan sejak masuk ke Korem 032/Wirabraja Kodam Bukit Barisan Padang dirinya sudah mulai koordinasi ke setiap lini, termasuk berencana akan membuat imbauan kepada semua hingga kejajaran Koramil untuk menjalankan tugas dengan baik dan tidak merugikan masyarakat dengan melakukan hal yang mungkin salah dan cenderung memihak.

 

“Saya tentu akan menyiapkan edaran untuk merealisasikan (netralitas) bagi TNI dan akan membuka semacam pos pengaduan kalau saja ada anggota saya yang diduga melakukan hal yang dapat merugikan masyarakat,” ujarnya senin (21/01/2019).

Lebih lanjut katanya lagi, dalam menjalankan tugasnya, TNI tentu sudah ada protab yang menyangkut tentang netralitas TNI itu sendiri dan itu tentu berlaku kepada seluruh prajurit sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu pada april 2019 mendatang.

 

“ Yang terpenting adalah, saya tegaskan sekali lagi, ini sudah menjadi kewajiban TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan wilayah NKRI, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah dari segala ancaman dan gangguan. Termasuk disitu adalah ikut menyukseskan Pemilu 2019,” tegasnya.

 

Oleh karenanya ditambahkan Kunto, dalam menjalankan tugas sebagai TNI, tentu akan berkoordinasi dengan pihak lain, baik itu KPU, Bawaslu bahkan dengan pihak Kepolisian, dengan harapan sinergitas yang dilakukan dapat memudahkan tugas masing-masing.

 

“ Intinya kita juga terbuka kepada masyarakat untuk dapat memberikan informasi terhadap kemungkin yang merugikan, termasuk kalau ada anggota saya yang berbuat sesuatu yang dapat merugikan masyarakat, silahkan untuk diingatkan,agar pemilu yang Jurdil sesuai harapan bersama, dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses,” pungkasnya (adi)

Posting Terkait