Jaga Stamina, Prajurit Yonif 141/AYJP  Lakukan Lari Jalanan

89 views

Prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) melaksanakan kegiatan lari jalanan

Divianews.com | Palembang — Menjaga stamina dan kebugaran tubuh, para prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) secara rutin melaksanakan kegiatan lari jalanan di pagi hari dengan menempuh jarak 5 km yang mulai start dari Makoyonif 141/AYJP menuju Kota Muara Enim dan kembali finish di Makoyonif 141/AYJP yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Inf Aswin Suladi, Selasa (22/1/2019).

Para prajurit Yonif 141/AYJP ini berlari dan jalan bersama dengan menyanyikan lagu-lagu militer guna menambah semangat. Kegiatan ini cukup menarik perhatian masyarakat sekitar ini terlihat dari banyaknya warga yang berhenti dari perjalanannya dan melihat iring-iringan anggota Yonif 141/AYJP yang sedang berlari dan jalan secara berkelompok.
Pembinaan fisik bagi prajurit sangat dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan tugas, baik tugas-tugas di lapangan maupun tugas administrasi. Karena prajurit yang memiliki fisik yang prima secara otomatis mampu juga melaksanakan tugas-tugas administrasi dan mampu melaksanakan printah dari pimpinannya. Dengan demikian prajurit Yonif 141/AYJP pembinaan fisik seperti lari jalanan merupakan program kegiatan satuan yang rutin dilaksanakan.
Manfaat pembinaan fisik sangat banyak, selain meingkatkan kesehatan, lari jalanan juga sebagai olah raga rekreasi yang dapat menghibur prajurit. Sepanjang jalan terdapat berbagai macam pemandangan yang bisa menghilangkan kepenatan prajurit dikala dinas didalam lingkungan Batalyon yang penuh dengan tekanan dan tingkat resiko tugas membahayakan.
Untuk itu, Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, selalu menyampaikan dalam jam Komandannya agar seluruh prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP untuk terus membina fisik dan mental agar dapat menunjang tugas dan tanggung jawabnya.
“Karena fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas demi pengabdian kepada nusa dan bangsa”, tegas Danyonif. (dva)

Posting Terkait