Jaga Stamina, Danrem 044/Gapo Ajak Anggota Gowes Bareng

18 views

Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono bersama anggota gelar Gowes

Divianews.com | Palembang — Komandan Korem 044/Garuda Dempo (Gapo) Kolonel Arh Sonny Septiono bersama anggota yang tergabung dalam tim gowes Korem 044/Gapo atau yang dikenal dengan Gapo Cycling Community (GCC) melaksanakan refreshing sekaligus menjaga stamina dengan olahraga bersepeda santai (gowes), Minggu (10/2/2019).

Kegiatan olahraga bersepeda kali ini mulai start pada pukul 05.45 WIB dari Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang dengan menyusuri jalan-jalan di Kota Palembang. Saat melintas di Jln. Rajawali, rombongan ketemu tim gowes dari Brothers Sepeda Santai (BSS) pimpinan Feriyanto dan selanjutnya bergabung untuk melanjutkan perjalanan secara bersama-sama menuju arah Jakabaring Komplek.

Danrem 044/Gapo melalui Kajasrem 044/Gapo Lettu Inf Hasidin menyampaikan, bahwa tujuan melakukan kegiatan gowes bersama tersebut yaitu untuk menjaga tubuh tetap sehat, dimana bila tubuh kita sehat maka jiwa kita juga akan menjadi sehat, dan dengan bersepeda berkeliling jalanan suasana akan menjadi fresh sambil melihat panorama alam di wilayah Jakabaring Komplek.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan minat olahraga dan menjalin hubungan harmonis sehingga terbangun hubungan internal yang solid antar anggota maupun anggota dengan pimpinan serta dengan masyarakat umum”, ujar Kajasrem.

Selain itu, Kajasrem menjelaskan, kegiatan gowes bersama ini juga untuk membangun kebersamaan antara anggota TNI sendiri dan masyarakat.

“Bersepeda merupakan salah satu olahraga ringan yang mudah dilakukan oleh masyarakat dalam segala usia, yang manfaatnya bagi kesehatan sangatlah banyak, seperti membakar kalori, menghilangkan stress, menciptakan suasana hati lebih positif dan masih banyak lagi yang intinya membuat tubuh lebih sehat,” terang Hasidin.

Sementara itu,  Feriyanto ketua tim BSS Palembang mengungkapkan, rasa terimakasih kepada tim gowes dari Korem 044/Gapo yang telah mengajak bersama-sama melaksanakan olahraga gowes, dan tim kami memang rutin melaksanakan gowes. Namun kali ini momennya berbeda dapat bertemu Danrem 044/Gapo. Terlebih kegiatan gowes bersama ini, memiliki nilai positif yaitu kesehatan dapat diraih juga terwujud kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan guna menjalin kebersamaan dan kesatuan bersama”, ungkap Feriyanto.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 044/Gapo beserta rombongan yang mengikuti gowes turut juga menyaksikan perlombaan Triathlon tingkat Internasional yang sedang digelar di komplek Jakabaring Sprot City (JSC) Palembang. (dva)

Posting Terkait