PKS Bengkulu Ajak Masyarakat Membangun Persaudaraan Umat Dan Bangsa

93 views

Caleg dan Pembicara DR.Dani hamdani. M. Pd

Divianews.com | Bengkulu — Kader  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, menggelar kampanye bersama dengan tema “ Membangun Persaudaraan Umat Dan Bangsa” bersama para calon yang akan maju pada pemilihan Anggota Legeslatif pada pemilu april 2019 mendatang, yang dilaksanakan di Hotel Griya Anggita Curup-Bengkulu.

Kegiatan yang dihadiri oleh  para tokoh masyarakat, pemangku adat, simpatisan, dan tentunya kader PKS ini, juga mengahadirkan pembicara yang juga akan maju sebagai caleg DPR RI dari Partai PKS yakni DR.Dani hamdani. M. Pd mendapat sambutan meriah dari para undangan yang hadir.

Dihadapan para  tokoh masyarakat, pemangku adat, simpatisan, dan tentunya kader PKS, DR.Dani hamdani. M. Pd  mengajak agar masyarakat menyongsong perhelatan pesta demokrasi mendatang untuk tetap menjaga kedamaian  meskipun berbeda pilihan tapi harus tetap jaga persaudaraan.

“ Meskipun berbeda pilhan, namun harus tetap mengedepankan persaudaraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk menjaga akidah umat sabagai  karakter dan identitas bangsa yang beradab dan bermartabat,” urai DR.Dani hamdani. M. Pd, jum’at (15/02/2019)

Lebih lanjut ia juga menyampaikan keteladanan, keshalihan dan keikhlasan yang telah dilakukan oleh pendiri bangsa dalam membangun bangsa ini harus menjadi pegangan bagi para kader PKS yang akan berjuang merebut hati masyarakat.

“JIka kita berjuang untuk rakyat dengan ikhlas untuk umat tentu akan berdampak pula terhadap pertanggungjawaban kita kepada allah, dan insyaallah dari perjuangan ini nantinya sebagai wakil rakyat bisa mengemban amanah yang telah diberikan,” jelas mantan Kadiknas Provinsi Bengkulu ini.

Lebih lanjut pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Yayasan Al-Fida, Sekretaris MUI Bengkulu, Dan memiliki Rumah Tahfizt Qur’an ini menyampaikan dirinya rela pensiun dini untuk berjuang demi umat, PKS adalah pelabuhan terakhirnya karena sesuai dengan isi hati kelak jika dipercaya jadi wakil rakyat. Bersama PKS menurutnya ada beberapa program pro rakyat yang sesuai dengan keinginannya.

Jumiyati S Ag (duduk ketiga dari kanan depan) Kader PKS Rejang Lebong Bengkulu

Sementara itu, Kader PKS Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Jumiyati S Ag menyampaikan menyambut baik kegiatan ini karena memiliki makna penting kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan kepedulian dari para wakil yang akan mereka pilih nanti.

Dijelaskan Jumiyati, pihaknya ingin agar masyarakat benar-benar memahami apa yang menjadi program PKS untuk lima tahun mendatang, terutama dalam mengakomodir kepentingan masyarakat.

“Di setiap kesempatan kami ingin mengingatkan bahwa PKS mempunyai program unggulan di antaranya menghapus pajak sepeda motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup. Dan menurut kami dua program unggulan itu hanya ada di PKS,” tegasnya.

Ditegaskannya pajak sepeda motor yang dimaksud yaitu pajak kendaraan bermotor (PKB), pajak bea balik nama kendaraan bermotor (PBBNKB), Tarif Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, biaya administrasi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan biaya administrasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) untuk sepeda motor ber-cc kecil.

 

“ Kami memiliki alasan yang cukup kuat kenapa PKS ingin ada peraturan penghapusan pajak tersebut, Pertama PKS ingin meringankan beban hidup rakyat yang semakin berat dengan tuntutan membayar berbagai macam biaya.

Lalu selanjutnya adalah PKS melihat bahwa sepeda motor sudah dijadikan sebagai alat produksi bagi publik.

Kami ingin melalui program ini masyarakat dapat merasakan dampaknya dan tidak lagi terbebani kegiatan adminsitratif yang tentu juga membenani keuangan bagi masyarakat,” Tutupnya. (adi)

 

Posting Terkait