Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, memberangkatkan 1000 Satgas Yonzipur 2/Samara Grawira

Divianews.com | Palembang — Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, Senin (18/2/2019), memberangkatkan Satgas Yonzipur 2/Samara Grawira Kodam II/Swj dengan kekuatan 100 personel, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Hunian tetap di Daerah Pasca Bencana Gempa Bumi Di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam suatu Upacara Militer yang digelar di lapangan Bandara Lanud Srimulyono Herlambang, Palembang.

Satgas Yonzipur 2/SG Kodam II/Swj nantinya bergabung dengan pasukan dari kesatuan lain, akan bertugas membangun Hunian tetap selama 10 bulan di NTB. Satgas Yonzipur 2/SG dipimpin oleh Lettu Czi Bayu Satrio Kurniawan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam amanatnya mengatakan bahwa Kodam II/Swj patut berbangga, karena untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas operasi.

Menurut Pangdam II/Swj, tugas bagi prajurit merupakan amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini. Oleh karena itu, sambung Mayjen TNI Irwan, Satgas Yonzipur 2/SG agar melaksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

”Kalian harus siap lahir bathin untuk mengerahkan segala daya dan kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk keberhasilan penugasan ini”, tegas orang nomor satu di Kodam II/Swj ini.

Pada bagian lain amanatnya, Pangdam II/Swj berpesan agar kepercayaan yang diberikan Pimpinan TNI kepada Satgas Yonzipur 2/Samara Grawira dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

“Jaga nama baik satuan dan citra TNI Angkatan Darat, hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji”, kata Pangdam.

“Tunaikanlah tugas ini dengan penuh keyakinan dan konsentrasi. Jangan pernah ragu, karena pada hakikatnya tugas yang kita laksanakan adalah Ibadah”, tuturnya.

Usai memimpin upacara pemberangkatan, Pangdam II/Swj didampingi Danrem 044/Gapo, para Asisten, Kabalakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, Danlanud Palembang dan Danyon Zipur 2/SG memberikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh personel Satgas Yonzipur 2/SG. (dva)