Danrem 032/Wbr Sambut Kedatangan Panglima TNI di Sumbar

50 views

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo,, sambut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, foto: Penrem 032

Divianews.com | Sumbar — Kehadiran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) langsung disambut oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

Selain Komandan Korem 032, turut menyambut juga Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kapolda Sumatera Barat Irjen  Pol Drs. M Fakhrizal,  Danlantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, Kajati Sumbar dalam melaksanakan kunjungan kerja ke Sumatera Barta, Kamis, 14 Maret 2019.

Selama kujungan kerja di Padang, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya mengunjungi  Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) di Koto Tangah Padang dan Pesantren Nurul Yakin Lubuk Alung Padang Pariaman.

Dalam Orasi Kebangsaan yang disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didepan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dengan tema Peran Pemuda dan Mahasiswa Dalam Merawat Persatuan  dan Kesatuan Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0.

Dihadapan sekitar 1.000 mahasiswa yang digelar di Auditorium UMSB di Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah, Panglima menyampaikan, Tema tersebut relepan dengan Situasi bangsa Indonesia  saat ini yang sedang menuju ke arah yang lebih baik. Selain itu Panglima TNI juga menyampaikan bahwa Indonesia saat ini menjadi pengguna  Media Sosial keempat di dunia.

“ Pentingnya menjaga kekompakan dan kerukunan antar semua komponen dalam berbangsa dan bernegara agar tercipta situasi yang kondusif aman dan damai. Mahasiswa adalah calon calon pemimpin bangsa generasi millenial harus terus menggali potensi dan menimba ilmu sebanyak banyaknya,” Tegas Panglima, kamis (14/03/2019)

 

Setelah selesai dari UMSB, rombongan Panglima TNI dan Kapolri didampingi oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, Gubernur Sumatera Barat Prayitno, Kajati, Danlantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, Danlanud Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho. menuju Pondok Pesantren Nurul Yakin Lubuk Padang Pariaman (adi)

 

Posting Terkait