Prajurit Yonif 141/AYJP Latihan Menembak

33 views

Batalyon Infanteri 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) melaksanakan latihan menembak

Divianews.com | Muara Enim — Meningkatkan kemampuan prajurit, Batalyon Infanteri 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) melaksanakan latihan menembak senjata ringan Triwulan I TA 2019 bertempat di lapangan tembak Yonif 141/AYJP Karang Raja, Muara Enim, Kamis (14/3/2019).

Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E., M.AK. selaku penanggung jawab latihan menyampaikan, bahwa latihan menembak senjata ringan merupakan latihan program yang dilaksanakan setiap Triwulan. Pada latihan tersebut ada hal terpenting dan paling ditekankan dalam latihan tersebut adalah utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan latihan.

“Saya harapkan kepada tiap-tiap kordinator menembak, baik koordinator menembak pistol maupun senjata laras panjang agar melaksanakan pengecekan sesuai prosedur yang berlaku dalam latihan”, ujarnya.

Sesuai dengan program kerja serta kalender latihan Yonif 141/AYJP TA 2019 bulan Maret masuk pada Triwulan I dengan jadwal latihan menembak senjata ringan. Pelaksanaan latihan sesuai dengan program yang sudah ada dengan arahan dari komando atas yang dilaksanakan oleh satuan bawah termasuk Yonif 141/AYJP sebagai satuan Batalyon Infenteri di bawah naungan Korem 044/Garuda Dempo.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencana dan terprogram dengan tepat serta dilaksanakan dan dievaluasi secara terus menerus”, pungkas Danyonif.

Adapun kegiatan latihan menembak ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 141/AYJP yang dilaksanakan dengan tiga sikap untuk menembak senjata laras panjang yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri, sedangkan untuk menembak senjata Pistol dilaksanakan hanya dengan sikap berdiri. Sebelum melakukan tembakan penilaian didahului dengan tembakan koreksi masing-masing perorangan. (dva)

Posting Terkait