Divianews.com | Palembang — Satgas TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0418/Palembang bekerja sama dengan Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 51 Kelurahan Pulokerto Kec. Gandus Kota Palembang, menggelar lomba cerdas cermat tingkat SD bertempat di Posko Satgas TMMD, Rabu (13/3/2019).

Kegiatan yang dihadiri Danramil 418-07/Sukarame, Danramil 418-03/Plaju, Pasiter Kodim, Kepala SDN 51 Pulokerto beserta para Guru, para Babinsa jajaran Kodim 0418/Palembang, dan Ketua RT.27 Kel. Pulokerto serta para peserta cerdas cermat ini dilaksanakan selain untuk menjalin kebersamaan antara anggota Satgas TMMD dengan lembaga pendidikan dan warga masyarakat yang ada di wilayah mereka, juga merupakan salah satu kegiatan non fisik yang dilaksanakan selama TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang.

Komandan Koramil 418-07/Sukarame Mayor Inf Heribertus Mujiono, S.Ag.,S.Psi. selaku koordinator cerdas cermat menyampaikan, bahwa kegiatan cerdas cermat ini adalah suatu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan, sedangkan anggota Satgas TMMD sebagai motivator dalam kegiatan ini. “Kegiatan yang kami gelar ini untuk membangkitkan semangat belajar bagi para pelajar khususnya anak-anak SD, serta guna memotivasi generasi muda dalam menghadapi masa depan yang lebih baik“, ujar Mayor Heribertus.

Kegiatan lomba cerdas cermat ini, diikuti oleh 27 anak peserta dari SDN 51 Pulokerto, yang dilakukakan dalam tiga sesi. Adapun pemenang dalam lomba cerdas cermat tersebut yaitu sebagai juara M.Ridho, Kaziatan, Radiatan, juara II Suci, Farel, Vira dan juara III Kaila, M.gilin, Aulia. Dan para pemenang diberikan hadiah berupa alat tulis dan yang lainnya. (dva)