Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0418/Palembang Gelar Lomba Memasak

30 views

Divianews.com | Palembang — Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0418/Palembang menggelar lomba memasak bagi Ibu-Ibu Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas bertempat di Pos Komando Taktis (Poskotis) TMMD Kelurahan Pulokerto kecamatan Gandus Kota Palembang, Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan non fisik dalam program TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan program gemar makan ikan yang banyak didapat di wilayah ini, dan diikuti oleh 8 kelompok Ibu-Ibu dari masing-masing RT yang berada di Kelurahan Pulokerto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgad TMMD Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Kasdim 0418/Plg Mayor Inf Banu Tri Cahyono, Ketua Petsit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Plg Ny. Indri Honi Havana dan Wakil ketua Persit Ny. Eva Banu, Danramil 418-07/Sukarame Mayor Inf Heribertus, Dan SSK Kapten Inf Syaifullah, Pasiter Kodim Kapten Inf Winarto dan Ibu-Ibu Persit Kodim 0418/Palembang serta masyarakat Kelurahan Pulokerto.

Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Palembang Ny. Indri Honi menjelaskan, potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki lokasi TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang, Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas sangat baik dalam mengolah makanan yang lezat. Mengingat, lokasi tersebut berada di rawa dan sungai yang terdapat berbagai macam jenis ikan.

“Dengan potensi ikan ini, kita berharap Ibu-Ibu yang berada di Pulokerto bisa semakin kreativitas dengan hasil alam. Kita juga berharap, Ibu-Ibu memiliki makanan khas sendiri sehingga bisa dikembangkan menjadi makanan khas Pulokerto dengan bahan olahan dari ikan”, terang Ny. Indri.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. mengatakan, lomba masak yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD kali ini untuk menggali potensi yang bisa diangkat menjadi usaha kecil menengah dengan makanan khas Pulokerto. “Tidak hanya itu, lomba ini juga untuk menghibur masyarakat Pulokerto sebagai lokasi pelaksanaan TMMD dan sebagai motivasi bagi Ibu-Ibu untuk menampilkan yang terbaik”, terang Letkol Honi.

Dalam lomba memasak tersebut sebagai pemenang adalah juara I Ibu-Ibu RT.33 Sungai Rengas disusul juara II dari Ibu-Ibu RT.22 Pulokerto dan juara III Ibu-Ibu dari RT.23 Pulokerto, bagi para pemenang ini diberikan hadiah berupa uang pembinaan dari Ketua Petsit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Palembang Ny. Indri Honi Havana. (dva)

Posting Terkait