Antisipasi Gangguan Keamanan, Prajurit Korem 044/Gapo Latihan PHH

67 views

Prajurit Korem 044/Gapo Latihan PHH (Penanggulangan Huru Hara) dalam rangka antisipasi keamanan pasca Pemilu 17 April 2019, Kamis (18/4/2019).

Divianews.com | Palembang — Bertempat di lapangan apel Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, puluhan prajurit Makorem 044/Gapo usai mengikuti Upacara Bendera 17-an, melaksanakan latihan PHH (Penanggulangan Huru Hara) dalam rangka antisipasi keamanan pasca Pemilu 17 April 2019, Kamis (18/4/2019).

 

Kegiatan latihan yang digelar saat kegiatan Siaga tersebut diikuti perwakilan prajurit dari Makorem dan Balakrem yang ada di wilayah Garnizun Palembang dipimpin oleh Pasiops Korem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan.

“Latihan yang digelar sambil melaksanakan Siaga ini bertujuan untuk memantapkan para prajurit Korem 044/Gapo dalam mendukung pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan mendukung Tugas Pokok TNI, dalam pengamanan Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan pada 17 April 2019 kemaren”, kata Mayor Aris Barunawan.

 

Pihaknya memberikan pengetahuan kepada para anggota tentang PHH dalam pengamanan tahapan Pemilu, sehingga para prajurit dapat memahami pencegahan sebelum akan terjadinya insiden maupun harus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tujuan Pengamanan ini selain mengantisipasi, juga untuk mendukung tugas pokok TNI dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu ditahun 2019 ini, (Pileg dan Pilpres-red), agar terhindar dari beberapa kemungkinan yang dapat terjadi,” terang Pasiops.

 

Beberapa pengamanan yang dilaksanakan yakni, Latihan Dasar PHH terdiri dari Organisasi PHH, Sikap Dasar PHH dan Gerakan di tempat, yang disampaikan oleh pemberi materi yakni Dankimarem Kapten Cba Dedi Rohaedi dan dibantu oleh Letda Inf M. Irpan serta Batih Kima Serka Rio. (dva)

Posting Terkait