SMK Kartika 1-2 Padang Luluskan 142 Siswa Siap Kerja

131 views

 

Indri Tina Buntari (kanan) selaku Kabidik Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem-032 cabang I Bukit Barisan

Divianews.com | Padang — Sebanyak 142 Siswa SMK Kartika 1-2 Padang mengikuti acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2018/2019 di Gedung UPI Covention Centre, dengan mengusung tema ” Generasi Millenial Berimtag dan Berimtek Menyongsong Masa Depan Yang Gemilang”.

Adapun dari jumlah siswa 142 orang yang telah menyelesaikan pendidikannya, terdiri dari Jurusan Akuntansi sebanyak 41 orang, Jurusan Adm.Perkantoran sebanyak 40 orang, Jurusan Pemasaran sebanyak 25 orang, Jurusan TKJ sebanayak 36 Orang.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem-032 cabang I Bukit Barisan Mia Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya yang diwakili oleh Indri Tina Buntari selaku Kabidik menyampaikan perpisahan dan kelulusan ini merupakan salah satu event penting dan bersejarah yang tidak akan terlupakan bagi siswa yang telah lulus melaksanakan Ujian Nasional.

Menurutnya peristiwa ini akan menjadi bagian catatan dalam lembar perjalanan kehidupan baru yang senantiasa dikenang dan diingat untuk selamanya dalam pencapaian cita-cita yang masih akan berjalan jauh ke depannya sampai tercapainya segala cita-cita yang diinginkan.

“Terus tumbuhkan semangat belajar yang tinggi dan pantang menyerah untuk mencapai kesuksesan yang gemilang pada masa mendatang,” Kantanya.

Foto Bersama Siswa dan Guru serta Pengurus Yayasan

Menurut Indri, moment perpisahan ini dapat menjadi sarana membangun komitmen guna lebih dapat mempererat tali silaturahmi antara guru orang tua murid serta karyawan sekolah maupun siswi-siswi yang pernah menimba ilmu di SMA yang dicintai ini.

Lalu terkhusus bagi para siswa yang akan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sangat diperlukan kesiapan mental dan usaha yang keras agar dapat beradaptasi di pendidikan yang lebih berat lagi.

 

“ Anak-anak harus siap, karena akan dihadapkan dengan dinamika dan persaingan yang ketat, kelulusan yang telah anak-anakku peroleh ini harus disertai dengan berbagai macam Raihan prestasi kedepannya sehingga bisa mengharumkan nama sekolah yang kita cintai bersama ini,” tambahnya

 

Lebih lanjut Indri menyampai apresiasi kepada semua pihak wali termasuk karyawan SMK Kartika 1-2 Padang atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mendidik anak-anak dengan baik sehingga bisa menjadikan anak-anak yang berprestasi dan berkualitas.

 

Pesan kepada yang baru Lulus antara lain yang pertama tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita diberikan limpahan rahmat dan karunia-nya dalam menggapai cita-cita.

 

Lalu kedua jangan pernah berhenti belajar dan terus tingkatkan semangat untuk meraih prestasi serta selalu berkarya sehingga dapat bersaing dalam perkembangan era globalisasi saat ini .

Dan yang ketiga jaga nama baik diri dan keluarga serta nama baik sekolah SMK Kartika 12 Padang di manapun berada.

 

Sementara Kepala SMK Kartka Dra Nasutioni menyampaikan hal yang sama, sebagai lulusan SMK tentu Anak-anak harus siap bekerja, dan bangga kalau lulus sekolah ini langsung bisa bekerja disemua tempat, kepada yang akan melanjutkan juga diharapkan mampu meraih sukses.

“ Saya selalu ingatkan jaga nama baik sekolah, dan bekerjalah dengan baik dan menaati aturan yang ada, Dan kalau semisal melanjutkan ke Perguruan Tinggi muda-mudahan dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya

Acara berjalan terasa lebih meriah dengan beberapa rangkaian sambutan dari perwakilan siswa, panitia hingga hiburan dari para siswa dan pengumuman siswa berprestasi. (adi)

 

 

 

 

 

Posting Terkait