Mudik Lebaran 2019, PJN II Sumsel Siapkan Pos Pantau

24 views

Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumsel Ir. Cecep Irwansyah, MT

Divianews.com | Palembang — Mengantisipasi  lokasi-lokasi yang rawan longsor terutama di daerah Tanjung Sakti Sumatera Selatan sampai batas Bengkulu, pihak PJN II akan mensiagakan dan menempatkan pos pantau selama musim mudik lebaran 2019.

Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumsel Ir. Cecep Irwansyah, MT menyampaikan memastikan kondisi jalan secara umum  95% cukup aman dilalui, akan tetapi kondisi yang perlu diwaspadai adalah terjadinya longsor pada saat volume hujan meningkat.
“Tanjung Sakti hingga perbatasan Bengkulu yang paling kita fokuskan soalnya daerah tersebut strategis sekali dan sering terjadi longsor pada saat kondisi hujan tingggi,” katanya, kamis (09/05/2019)
Selain tanjung Sakti, daerah lain seperti Lahat, Muara Enim, Tebing Tinggi juga diprioritaskan juga, akan ada alat yang stanby, ada dua PPK, yakni PPK 23 dan 24 itu menjadi prioritas karena rawan longsor. Didaerah tersebut akan dibuat 2 posko karena alasan  daerah itu rawan longsor dan merupakan daerah berbatasan dengan provinsi sebelah.

“Dengan kondisi itu, kita harapkan para pemudik nanti bisa pulang ke Palembang dengan lancar, kita juga harapkan dan sambil berdoa supaya hujannya jangan terlalu deras agar tidak mengganggu orang-orang yang pulang kampung dan pulang mudik,” jelasnya

Lebih lanjut dia menambahkan untuk posko sendiri nanti terdiri dari 6 sampai 7 orang petugas, ada operator sama sopirnya juga dan standby mekanik dengan sistem kerja per shif, yakni siang dan malam. Dan efektif kerja mjlai H-10 Hingga H+ 10 Lebaran idul fitri 2019.
“Lokasi Posko akan kita buat semaksimal mungkin, pos juga bisa dimanfaatkan oleh pemudik bukan hanya untuk penanggulangan bencana seperti longsor dan kerusakan saja, namun bisa juga dimanfaatkan untuk tempat rehat, melepas lelah, bagi para pemudik,” pungkasnya. (adi)

Posting Terkait