Gubernur Sumsel Apresiasi Kegiatan Bazar PU BM Sumsel

36 views

Bazar Ramadhan yang dilaksanakan oleh Dinas PU BM Tata Ruang dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumsel

Divianews.com | Palembang — Hadiri kegiatan Bazar Ramadhan yang dilaksanakan oleh Dinas PU BM Tata Ruang dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Selatan, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan apresiasinya, dan berharap kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Dinas Lainnya.

 

Herman Deru Menyampaikan,kegiatan ini merupakan kegiatan kreatif yang tentu muda dilaksanakan karena hanya butuh keinginan, dan tinggal kontak UMKM yang ada untuk melaksanakan kegiatan yang sama.

 

“ Ini ide kreatif, dan saya harap semua Dinas dapat melakukan ha yang sama, tapi sekali lagi saya harap harganya harus lebih murah dari jualan diluar, kalau sama ya mungkin pembeli lebih  baik beli diluar, tapi saya yakin disini murah,” jelasnya, senin (13/05/2019)

 

Dalam kesempatan yang sama kepala Dinas PU BM Tata Ruang Dharma Budi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan dan sekaligus memperingati hari ulang tahun provinsi Sumatera tahun yang ke 73.

Menurut Budi Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu karyawan dan karyawati serta masyarakat umum khususnya yang berada di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi Sumsel untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan harga yang murah dan terjangkau pada bulan Ramadhan dan menghadapi hari lebaran nanti.

 

“ Pasar murah diikuti oleh 58 peserta antara lain Perum Bulog dan instansi swasta yang ikut berpartisipasi,” jelasnya.

 

Lebih lanjut ia menambahkan pada Bazar kali ini Bulog ikut berpartisipasi dan akan menjual beras medium sebanyak 400 Kg,  kemudian beras premium dengan jumlah 300 kg, masing-masing dengan harga Rp.89.000 untuk medium dan Rp. 107.000 untuk beras premium.

Kemudian gula manis sekitar 200 kg dengan harga Rp12.000 per kg kemudian minyak sebanyak 200 liter,  dengan harga 11000 per liter, tepung terigu sebanyak 200 kg dengan harga Rp9.000 per kg dan daging beku impor sebanyak 200 kg dengan Harga Rp80.000 per kilogram. (adi)

 

 

Posting Terkait