Korem 032/Wbr Mulai Sosialisasikan Sikowil

20 views

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P saat membuka Sosialisasi Sikowil

Divianews.com | Sumbar — Korem 032/Wbr laksanakan kegiatan Sosialisasi Sikowil (Sistem Informasi Komando Kewilayahan) bertempat di Gedung Sapta Marga Korem 032/Wbr Jln. Sudirman No 29 Padang, Senin 13 Mei 2019.

Dalam arahannya Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menjelaskan bahwa Sikowil ini merupakan inisiasi dari Korem sebagai pelopor untuk mengatasi persoalan tentang kebutuhan sistem informasi yang belum disediakan khususnya di jajaran Korem 032/Wirabraja.

“Sosialisasi Sikowil ini dimaksudkan untuk memudahkan sistem pemantauan wilayah dan pelaporan baik tentang kegiatan maupun dalam pemantauan terhadap situasi wilayah,” jelas Danrem.

Setelah pengarahan dari Danrem 032/Wbr dilanjutkan penjelasan secara teknis tentang Sikowil oleh Maya Suara selaku Narasumber dari Bandung yang sengaja diundang oleh Korem 032.

Dalam sosialisasi ini beliau menjelaskan secara rinci tentang tujuan, manfaat, dan beragam fungsi yang ada di dalam Sikowil guna mendukung kegiatan Binter di Komando Kewilayahan termasuk tatacara secara teknis simulasi pelaporan dan pengelolaan kegiatan dan pelaporan tentang perkembangan situasi.

Adapun peserta kegiatan sosialisasi ini adalah Para Dandim, Pasiop, Pasiter dan operator Kodim dan operator Staf Korem.

 

 

Posting Terkait