Ke Kodim 0401 Muba, Danrem Gapo Ajak Prajurit Tingkatkan Ketaqwaan

26 views

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono

Divianews.com | Muba — Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0401/Muba.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Kodim jajaran setelah menjabat sebagai Komandan Korem 044/Garuda Dempo beberapa bulan yang lalu. Dan untuk kali ini berkenaan bulan ramadhan, sekaligus melaksanakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Pemkab Musi Banyuasin dengan acara buka puasa bersama dilanjutkan shalat magrib dan shalat isya’ serta shalat tarawih berjamaah bersama FKPD Musi Banyuasin.

Dalam kunjungannya dihari kedua pada Selasa (14/5/2019) ke Markas Kodim 0401/Muba, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono berkesempatan tatap muka dengan prajurit dan keluarga besar Kodim 0401/Muba. Danrem menyampaikan, mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, apalagi ini bulan suci Romadhan masuk hari yang ke 9.

 

“Mari kita menambah amal ibadah melalui kegiatan ibadah shalat lima waktu dan tambahan seperti shalat tarawih dan shalat sunnah lainnya”, ajak Danrem.

Selain itu, Danrem 044/Gapo juga mengatakan,  bekerja harus ikhlas, bekerja harus dengan senang hati tidak ada yang tertekan, kuasai tugas dan tanggung jawab masing-masing perorangan, serta jauhi pelanggaran di dalam maupun di luar kedinasan.

“Tingkatkan disiplin dan loyalitas dalam kedinasan, agar tercapai keharmonisan dalam lingkungan kerja, dan tumbuhkan dalam diri masing-masing bahwa kita semua adalah keluarga, kita harus Bedulur, sehingga kita saling mengingatkan apabila ada rekan kita yang menyimpang dan selalu tetap jalin komunikasi yang baik”, ujar Kolonel Sonny.

Dalam arahannya, Danrem juga menyampaikan menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0401/Muba untuk waspada dalam menghadapi musim kemarau, dimana wilayah Musi Banyuasin dan Banyuasin merupakan wilayah rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0401/Muba dan jajarannya atas penanggulang Karhutla di wilayah Kabupaten Muba, dimana tahun 2018 kita menerima penghargaan terbaik dari Presiden RI dalam penanggulangan Karhutla di Sumsel”, ungkap Danrem.

Diakhir arahannya, Danrem menegaskan kepada seluruh prajurit Kodim 0401/OKI dapat mengerti dan memahami tugas pokok dan kinerjanya. “Terimakasih atas netralitas kalian pada Pemilu 17 April 2019 lalu, kita masih ada tugas pada tanggal 22 Mei 2019 yaitu pengumuman resmi dari KPU, saya harapkan agar kalian mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketentraman serta situasi yang kondusif siapapun yang terpilih”, pungkas Danrem. (dva)

Posting Terkait