Danrem 044/Gapo Perkenalkan Ruang Rapat Baru Kepada Pangdam II/Swj

32 views

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan saat mengunjungi Ruang Rapat Korem 044/Gapo, senin malam (20/05/2019)

Divianews.com | Palembang — Memaksimalkan ruang rapat yang memiliki fasilitas baik untuk memdudahkan koordinasi dengan fungsi yang luas, Komandan Korem 044/ Gapo perkenalkan ruang rapat terbarunya kepada Panglima Kodam II/Sriwijaya.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menjelaskan dirinya sengaja membangun ruang rapat ini diharapkan sekaligus dapat berfungsi sebagai Puskodal Ops dan dapat  juga digunakan untuk ruang conference dengan Sat Komando atas dan jajaran satuan di bawah.

Suasana Ruang Rapat

“ Ruang baru ini tadi sekaligus  sudah saya paparkan di depan Panglima, disela kunjungan Safari Ramadhan  beliau ke Korem 044/Gapo,” Jelasnya, senin (20/05/2019)

Ia menjelaskan ruang rapat yang baik dengan fasilitas yang memadai tentu tak bisa diabaikan begitu saja, seiring dengan kemajaun teknologi yang ada saat ini, oleh kerananya sesuai kebutuhan maka ruang rapat ini nanti dapat digunakan dengan fungsi sesuai kebutuhan, termasuk untuk ruang rapat Karhutla yang langsung akan terkoneksi dengan BPBD.

“ Ruang rapat ini selain untuk kebutuhan internal Korem 044/Gapo juga untuk memonitor terkait Karhutla yang secara langsung akan terkoneksi dengan BPBD Sumsel,” Tambahnya.

Menurutnya sama-sama diketahui setiap tahun terutama pada saat masa kemarau bencana kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Sumatera Selatan (Sumsel), terus menjadi momok baik bagi warga, perusahaan, maupun pemerintah.

Oleh karena memasuki musim kemarau yang diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan terjadi mulai pada awal Juni 2019 mendatang, maka Korem sudah memulai melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait untuk melakukan langkah antisipasi sedini mungkin.

“ Koordinasi terhadap pemerintah setempat, masyarakat peduli api (MPA) serta kepada pemilik perusahaan dalam rangka  menerapkan kebijakan Zero Burning.

Diharapkan tambah Sonny, dari ruang rapat yang telah ada ini kedepan semua kegiatan dapat termonitor dengan baik, termasuk persiapan langkah-langkah yang akan diambil sesuai yang terjadi bisa dipersiapkan secepatnya. (adi)

 

 

 

Posting Terkait