PU BM Sumsel Pastikan Jalan Lintas Aman Dilalui Pemudik

36 views
Divianews.com | Palembang — H-8 perbaikan ruas jalan Kurungan Nyawa-Petanggan OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan terus dikebut jelang masa angkutan mudik lebaran sehingga aman dilalui pada H-7.
Dari pantauan terlihat aktivitas perbaikan fisik masih terus berlangsung. Perbaikan jalan dilakukan mulai dari ruas Desa sugiwaras menuju kelurahan Tj Lubuk Kec.Teluk Gelam OKI hingga ruas Kurungan Nyawa-Petanggan OKU Timur.
Perbaikan jalan provinsi untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun ini terdiri atas 15 paket yang tersebar di ruas Jalinteng yang meliputi OI, OKI dan OKU Raya. Secara teknis, perbaikan yang dilakukan masih bersifat sementara dengan melakukan penimbunan batu (agregat) dan pengerasan.
Khusus di ruas Kurungan Nyawa-Gumawang Perbaikan juga masih terus dikebut dengan target penyelesaian pada H-7 lebaran besok.
Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel, Darma Budhy, mengatakan kondisi jalan memang belum dapat dilalui secara nyaman bagi pemudik namun paling tidak dapat memperlancar arus lalulintas dan memangkas jarak tempuh secara signifikan.
“Kita upayakan jalan aman dilalui pemudik meski tidak nyaman,” kata Budhy, selasa (28/05/2019)
Sementara itu untuk aktivitas kendaraan di ruas jalan OI, OKI menuju OKU Timur hingga hari ini masih relatif sepi. Perbaikan jalan yang dilakukan agregat menyebabkan kondisi jalan berdebu saat siang hari dan licin saat hujan.
Disarankan kepada anda yang akan melintasi ruas jalan tersebut untuk berhati-hati dengan memastikan kondisi kendaraan dalam kondisi prima.
Selain itu, disarankan untuk anda yang akan mudik untuk berkendara pada siang hari karena kondisi jalan yang berkerikil dan berdebu membatasi jarak pandang. (adi)

Posting Terkait