Tim Gowes Korem 044/Gapo dan Pangdam II/Swj Bersepeda Keliling Palembang

115 views

Divianews.com | Palembang — Tim Gowes Korem 044/Gapo yang dipimpin oleh Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono mendampingi Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum dan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Psc., M.Tr. (Han) beserta Perwira Kodam II/Sriwijaya lainnya melakukan olahraga Sepeda Santai atau Gowes bersama mengelilingi Kota Palembang, Sabtu (15/6/2019).

Pelaksanaan fun bike atau yang dikenal dengan bersepeda atau gowes ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya yang diikuti oleh Perwira Kodam, ini merupakan olahraga santai sambil refreshing di akhir pecan yang biasa dilakukan oleh Pangdam II/Sriwijaya guna menjaga agar kondisi fisik tetap prima.

Kegiatan bersepeda ini untuk anggota Korem 044/Gapo di akhir pekan atau dihari-hari lain rutin dilaksanakan oleh Tim Gowes yang dipimpin oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono dalam rangka memupuk kekompakan warga Korem maupun Kodam dan komunikasi sosial dengan masyarakat sipil maupun sesama komunitas sepeda, sehingga terjalin silaturahmi yang baik.

Dalam kegiatan gowes kali ini menempuh jarak + 40 Km dengan rute yang dilalaui mulai start dari kediaman Pangdam II/Sriwijaya bergerak menuju Jln. Jenderal Sudirman, Simpang Polda, Jln. Demang Lebar Daun, Jln. Parameswara, Jln. Alamsyah Ratu Prawiranegara, Jembatan Musi II, Jln. Mayjen Yusuf Singedekane, Fay Offer Keramasan, Jln. Lingkar Selatan, Jln. Gubernur H.A. Bastari, Komplek Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kembali ke Jln. Gubernur H.A. Bastari menuju Jembatan Ampera, Jln. Jeneral Sudirman, Jln. Veteran dan finis di RM Kopitiam Jln. Rajawali Palembang. Sedangkan untuk Tim Gowes Korem 044/Gapo melanjutkan perjalanan hingga finish di Makorem KM. 4,5 Palembang.

Disela-sela kegiatan tersebut Pangdam mengatakan, funbike atau bersepeda ini sebagai sarana olahraga dan wahana komunikasi serta interaksi antar sesama penghobi sepeda, sebagai kegiatan untuk melestarikan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat khususnya di Palembang, juga diharapkan dapat memberikan pencerahan pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat luas maupun sarana komunikasi sosial Kodam II/Sriwijaya dengan masyarakat.

Selain itu dikatakan Pangdam, kegiatan gowes bersama ini untuk mendorong gerakan bersepeda sebagai kegiatan yang sehat dan menyenangkan di masyarakat, serta mendorong kecintaan terhadap olahraga bersepeda bagi kalangan umum khususnya masyarakat Kota Palembang. (adi)

Posting Terkait