Anak Pedagang Ikan, Lulusan SMA Kartika 1-5 Padang, Masuk Kedokteran Unand

325 views

Ketua Yayasan Kartika Jaya, Mia Kunto Arief Wibowo

Divianews.com | SumbarKeseriusan dalam membimbing serta kerja keras semua pihak pengelola yang terlibat dalam menerapkan pelajaran, kini membuahkan hasil yang membanggakan bagi SMA Kartika 1-5 Padang untuk tahun ajaran 2019.

Lulusan SMA Kartika 1-5 yang bernaung dibawah Yayasan Kartika Jaya merupakan Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan, kembali menoreh prestasi, satu diantara siswa lainnya yakni M.Aditya Fajri berhasil masuk Fakultas Kedokteran Unand.

Ketua Yayasan Kartika Jaya, Mia Kunto Arief Wibowo menyampaikan apresiasinya terhadap keberhasilan yang diraih oleh M. Aditya Fajri yang diterima masuk ke Kedokteran Unand, meski aditya sendiri merupakan putra dari keluarga yang sangat sederhana yakni anak pedagang ikan di Pasar.

“ Alamhdulillah, Aditrya merupakan salahsatu siswa berprestasi kami yangmampu tembus ke Perguruan Tinggi yang bergengsi di Padang yakni Unand, itu semua berkat kerja keras Aditya sendiri serta dibantu oleh semua para guru dalam menerapkan pelajaran,” Kata Mia.

Lebih Lanjut ia berharap keberhasilan Aditya dan beberapa siswa lainnya untuk tembus di perguruan tinggi bergengsi ini, dapat menjadi penyemangat bagia siswa lainnya dalam meniti cita-cita menyambut masa depan yang lebih baik.

“ Aditya merupakan inspirasi bagi yang lainnya, meski ia merupakan siswa dari keluarga yang sederhana sebagai anak penjual ikan di pasar, namun ia mampu menunjukan kalau itu bukan penghalang untuk meraih prestasi yang baik,” tegasnya lagi.

Terpisah Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, juga ikut memberikan ucapan selamat  atas prestasi dan  kinerja dari koordinator Cabang Kodam I Bukit Barisan yang turut andil dalam menghantarkan prestasi siswa-siswi SMA Kartika 1-5 Padang.

“Diharapkan dengan raihan prestasi ini menjadi inspirasi serta menjadi motivasi bagi seluruh siswa di SMA Kartika1-5 Padang untuk terus berjuang mencapai sukses.” Ucapnya.

Sementara itu Kepala SMA Kartika 1-5 Padang, Yetti, S.Pd saat di konfirmasi mengenai hal ini juga mengaku sangat senang dan bahagia atas raihan yang telah dipersembahkan oleh siswanya kali ini.

“Semua itu adalah kerja keras semua pihak termasuk siswa itu sendiri, oleh karenannya kami  bersyukur dengan apa yang dicapai oleh siswa, ini lagi-lagi akan menjadi inspirasi tersendiri bagi adik-adik kelas mereka untuk meraih hal yang sama,” urai singkatnya.

Sebelumnya beberapa nama siswa SMA Kartika telah masuk ke berbagai Perguruan Tinggi ternama 2019, diantarnya:

  1. Stefany Rahmadytha, XII IPA 2, Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang.
  2. Dilla Maharani, XII IPA 2, Fisika Universitas Andalas.
  3. Fadli, XII IPA 3, Proteksi Tanaman Universitas Andalas.
  4. Arif Rahman Hakim, XII IPS 5, Sastra Minangkabau Universitas Andalas.
  5. Dhiya Aqilah Yuza, XII IPA 3 , Matematika Universitas Negeri Padang.
  6. Nadya Putri Herman, XII IPA 4, Pendidikan Fisika Universitas Negeri Padang.
  7. Indah Annisa Fitri, XII IPA 6, Pendidikan Kimia Universitas Negeri Padang.
  8. Annisa Azuhra, XII IPA 5, Fisika Universitas Negeri Padang.
  9. Regina Weha Benita, XII IPS 3, Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Padang.
  10. Sandra Putri Maharani, XII IPS 5, Pendidikan Jasmani dan Rekreasi Universitas Negeri Padang.
  11. Suryani, XII IPA 6, Statistika Universitas Negeri Padang.

(adi)

Posting Terkait