Divianews.com | Sekayu Muba – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melakukan penutupan ruas jalan sepanjang Jalan Kol Wahid Udin di Kota Sekayu, Jumat (12/7/2019). Penutupan akses jalan tersebut dalam rangka kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Bupati Kabupaten Muba H Dodi Reza Alex diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM pada kesempatan itu mengatakan Car Free Day dilaksanakan setiap bulan di lingkungan Pemkab Muba. Dengan harapan mampu mengurangi emisi karbon atau polusi udara akibat gas pembuangan kendaraan bermotor serta memberikan alternatif ruang terbuka khusus bagi masyarakat yang dapat digunakan untuk berolahraga.

“Kami menyambut baik dan apresiasi diadakannya acara ini. Terimakasih kepada semua pihak dan segenap panitia penyelenggara,” ucap Rusli.

Selain itu manfaat lain dari Car Free Day adalah dalam upaya mengajak masyarakat terus menjaga kebersihan, hingga pada akhirnya menjaga kebersihan bukan lagi kegiatan semata, tetapi merupakan kebutuhan yang membudaya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” imbuhnya.

Kegiatan itu juga diisi senam bersama dihalaman Kantor Bupati Muba. (adi)