Minang Trail Adventure (MTA) Padang Panjang 2019 Dimulai

100 views

Komandan Korem 032/ Wirabraja Brigjen TNI KUnto Arief Wibowo (tengah) saat melepas Minang Trail Adventure Internasional di GOR Khatip Sulaiman ,Bancah Laweh , Padang Panjang

Divianews.com | Sumbar –Ajang Minang Trail Adventure (MTA) International selama 19-21 Juli 2019, yang dimulai dengan start  di Padang Panjang dan Batusangkar, Sumatera Barat, diikuti oleh 700 peserta dari beberapa negara yang ikut memeriahkan sebagai peserta, yakni  Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, China, dan Singapura.

Komandan Korem 032/ Wirabraja  Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini tentu kegiatan positif dan banyak manfaatnya selain sebagai ajang olahraga, juga mampu mempromosi potensi wisata dan pengenalan lingkungan yang ada di Sumbar.

“Dari kegiatan ini ada pesan untuk mengenal sekaligus mencintai lingkungan dan dapat mempromosikan indahnya alam Sumbar dengan kondisi berbukit,” ucap singkat Kunto, jum’at (19/07/2019) saat melepas Minang Trail Adventure Internasional dii GOR Khatip Sulaiman ,Bancah Laweh , Padang Panjang

Ditempat yang sama Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan tentu apresiasi kepada panitia yang telah memilih Sumbar sebagai salah satu titik yang dilalui MTA 2019.

Diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin penyaluran hobi sekaligus dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan keelokan alam Sumbar yang berbukit, terutama nanti di rute-rute yang dilalui para “biker”.

“Untuk para ‘biker’ nikmati pemandangan yang ada. Kami harap nanti pada 2020 kegiatan aka nada lagi dengan skala yang lebih luas,” katanya.
Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Hendi Lutan, menyampaikan, para peserta dalam kegiatan akan mengikuti tiga etape dengan melalui beberapa daerah di Sumbar, yaitu Padang Panjang, Tanah Datar, Solok, Kabupaten Solok, dan Pesisir Selatan.

Adapun pada etape pertama pada Jumat dilakukan dalam dua posisi start, di Padang Panjang dan Batusangkar. Peserta dari dua daerah itu akan berakhir di Solok.

Etape kedua dimulai dari Solok menuju Alaham Panjang.

Di Alahan Panjang akan dilakukan kegiatan tabur benih sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Etape ketiga akan menempuh rute Alahan Panjang menuju Bayang di Pesisir Selatan.

Rute itu merupakan terberat yang akan dilalui peserta sehingga mereka diminta berhati-hati.

“ Harapannya peserta dapat melalui beberapa etape dengan lancar, sambil menikmtai indahnya alam yang akan dilalui oleh para biker nantinya,” ungkapnya (adi)

Posting Terkait