Upacara, Korem 032/Wbr Tekankan Ini Kepada Siswa Kartika Jaya Padang

34 views

Komandan Korem 032/Wbr yang dibacakan oleh Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P. MM

Divianews.com | Padang Sumbar— Sejalan dengan tuntutan akan  pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi guna menyongsong masa depan yang lebih baik, maka tidak kalah penting pula bahwa generasi muda sebagai penerus estafet kepemimpinan Bangsa, haruslah dipersiapkan dengan memberikan bekal dan pemahaman mendasar tentang nilai-nilai semangat Bela Negara dan cinta tanah air, sehingga akan terlahir generasi muda dan siswa-siswi yang memiliki semangat Bela Negara, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan berdisiplin tinggi sekaligus dapat mencerminkan pendidikan yang berkarakter khususnya di wilayah Sumatera Barat.

Demikian amanat pembuka Komandan Korem 032/Wbr yang dibacakan oleh Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P. MM  sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera di Sekolah Yayasan Kartika Padang Jl. Dr Sutomo I No.4C, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur Kota Padang Sumatera Barat, Senin (5/8/2019).

Dalam amanat lanjutan yang dibacakan Kasipers disampaikan kepada peserta Upacara agar sebagai generasi penerus bangsa harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan teruslah belajar, menggali ilmu pengetahuan serta menciptakan hubungan timbal balik yang harmonis dan baik antar siswa dengan siswa maupun siswa dengan dewan guru sehingga proses belajar mengajar di sekolah ini dapat berjalan lancar, ujar Kolonel Inf Jajang.

Diakhir amanatnya Danrem berpesan kepada seluruh siswa/i agar selalu meningkatkan kemampuan diri dalam bidang Informasi dan teknologi agar dapat  mengikuti perkembangan yang semakin dinamis serta tetap menjaga nama baik sekolah dimanapun berada karena tidak ada yang mengangkat nama baik sekolah kita kecuali para siswa sendiri  dan para  guru guru di Yayasan Kartika Jaya ini.

Pada kesempatan tersebut tak lupa pula ditekankan kepada seluruh siswa/i Yayasan Kartika Jaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan sekali kali terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, pergaulan bebas, serta jaugi judi perkelahian antar pelajar.

Kegiatan Upacara bendera  ini diikuti oleh seluruh siswa/i SMP, SMK dan SMA Yayasan Kartika Padang, para pengurus dan seluruh guru guru Yayasan Kartika Padang dalam keadaan hikmad dan lancar.

Posting Terkait