Komandan Korem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat menyiram tanaman pohon menggunakan Bios 44 di lahan eks tambang batubara

Divianews.com | Sumbar — Danrem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo  di dampingi Kasrem, Kasi korem dan Dandim Padang, secara khusus kembali meninjau perkembangan, tanaman  pohon yang ditanam  di lahan bekas Batubara PT Semen Padang.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 032/wbr beserta rombongan saat tiba di kantor PT Semen Padang, di terima langsung oleh Deputi Tambang danPpengolahan Bahan Baku, Amral Ahkad  dan Hendri Priparis bagian  unit operasi tambang  serta para jajaran lainnya.

Setelah melihat  langsung dan turun ke lapangan untuk memastikan  hasil penanaman pohon menggunakan Bios 44 di lahan bekas tambang batubara, Danrem  menyampaiakan Sejak pohon ini ditanam hingga sekarang banyak mengalami peningkatan.

“ Bagi saya pribadi dan Korem ini ada progresnya, karena ada perubahan pada struktur tanah, dan perubahan itu yang  mungkin akan menjadikan lahan ini menjadi produktif kembali,” ujar Danrem , rabu (21/08/2019)

Lebih lanjut menurut Jenderal bintang satu ini, hingga saat ini keberhasilan penanaman pohon  sudah 50 persen , karena pohon yang mungkin mati itu tadi akhirnya mengeluarkan tunas, dan hidup kembali karna dengan menggunakan Bios 44.

Selanjutnya pihaknya tetap optimis dengan  menyiram tanaman pohon menggunakan bios 44, maka pohon kan subur dan struktur lahan eks tambang batubara akan kemabli produktif. (adi)