HUT PPTNI-AD Sumbar, Danrem: Jadikan Inspirasi Nasionalisme

48 views

Syukuran HUT ke XVI Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) Sumbar di gedung Sapta Marga Makorem 032/ Wirabraja, kamis (22/08/2019).

Divianews.com | Sumbar — Komandan Korem 032/wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo hadiri acara syukuran HUT ke XVI Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) Provinsi Sumatera Barat  di gedung Sapta Marga Makorem 032/ Wirabraja, kamis (22/08/2019).

Kegiatan yang bertemakan ” Merajut Jiwa Persatuan dan Kesatuan Para Purnawirawan TNI-AD Paska Pemilu 2019 dalam Melanjutkan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara KRI, berlangsung meriah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PPAD kota Padang Brigjen Purn H.Dasiri Musnar, wakil sesepuh Kol Purn Chairani Syaif, Kasrem 032/wbr, Kasi Korem 032/wbr,  Para Dandim serta jajaran Rem 032/wbr dan Ketua Persit Ckirana Koorcab Rem 032/wbr.

Danrem dalam sambutannnya menyampaikan terimkasih, karena pada kesempatan ini bisa bertatap muka langsung dengan semua  yang bergabung dalam organisasi PPAD Provinsi  Sumbar.

Menurutnya Kehadiran PPAD tentu merupakan inspirasi  bagi generasi sekarang untuk meningkatkan rasa  Nasionalisme  dalam meneruskan cita-cita dan perjuangan demi kemajuan bersama.

“Perlu kita kita pahami bersama bahwa yg tergabung dalam wadah PPAD adalah merupakan purnawirawan yg telah lama mengabdi di lingkungan TNI-AD secara ikhlas tanpa pamrih, hal itu harus kita jadikan sebagai inspirasi  untuk meningkatkan rasa  Nasionalisme  dalam meneruskan cita-cita dan perjuangan demi kemajuan kita bersama,” urainya

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Danrem juga sekaliguis mensosialisasikan program  Bios 44 yang sudah dijalankan jajaran Korem 032/Wbr selama dirinya menjabat sebagai Danrem di korem 032/wbr, yang tentunya juga telah disebar untuk membantu meningkat kesejahteraan masayarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPAD kota Padang Brigjen Purn H.Dasiri Musnar menyampaikan kutipan Jenderal Purnawirawan Wijoyo Soeyono ” prajurit TNI boleh pensiun  dari kedinasan tetapi tidak pernah pensiun dari  pengabdiannya sampai tidak mendengar lagi tembakan salpo.

“ Oleh karenanya pemikiran dan sumbangsih dalam membangun bangsa kedepan masih dibutuhkan dari pensiunan TNI,” ungkapnya.

Lebih lanjut Brigjen Purn H.Dasiri Musnar menyarankan kalau memang memungkinkan, bisa saja untuk mengikut sertakan personil PPAD dalam setiap kegiatan TMMD. (adi)

Posting Terkait