Danrem 032/Wbr Tinjau Produksi Kopi Pak Dab di Pesisir Selatan

75 views

Komandan Korem 032/ Wirabaraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Tinjau Produksi Kopi Pak Dab di Pesisir Selatan

Divianews.com | Sumbar — Komandan Korem 032/ Wirabaraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Kasiintel, Kasi Ops, Kasilog dan Kasiter dan didampingi Dandim 0311/Pessel.  Serta Danramil 01/Pancung Soal, meninjau ke tempat Dabirun, sebagai pemilik Teknologi Terapan Sederhana, Pabrik Kopi dan Tanaman Atsiri,  bertempat di Nagari Sindang Lunang kec Lunang. Kab. Pesisir selatan

Saat rombongan tiba di pabrik produksi atsiri di sambut oleh Samuel,  Camat Silaut), Muktaris SE, Camat Lunang dan Dabirun pemilik pabrik kopi.

Danrem menegaskan maksud kehadiran dirinya dan rombongan untuk memberikan suppor dan apresiasi kepada pemilik pabrik kopi, karna tehnologinya yang dikembangkan ini di buat sendiri. ada berbagai macam alat-alat yang di buat sendiri seperti, alat buat gambir, serei wangi, asap cair dan alat rendang kopi.

“ Oleh karenanya nanti, Kopi pak Dab ini juga akan di jual belikan di primkopkar korem 032/wbr,” Ungkap Danrem, minggu (08/09/2019)

Ditempat yang sama, Dabirum menyampaikan biji kopi pilihan dari kabupaten pesisir selatan ini tumbuh di daerah pegunungan dan udara laut sehingga menghasilkan cita rasa khas pesisir. Di olah dengan propesional  sehingga tercipta bubuk kopi yang nikmat .

Rumah produksi Dabirum ini menyediakan

-Bubuk Kopi Arabica

-Bubuk Kopi Robusta

-Biji Kopi Arabica

-Biji Kopi Robusta

(adi)

 

Posting Terkait