Korem 032/Wrb Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M

41 views

Divianews.com | Sumbar — Jajaran Korem 032/ Wirabraja  menggelar peringatan tahun baru Islam 1441 H/2019 M dengan mgususng tema “ Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M. Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI” yang dilaksanakan di Masjid  At-Taqwa Makorem.

Danrem 032/wbr yg diwakili  Kasrem 032/Wbr Kolonel inf. Edi Nurhabad menyampaikan ucapan terimaksih dan penghargaan yang tulus kepada ustadz Drs syafwan Diran yang sudah hadir  dan memberikan pencerahan kepada warga Korem bersama, sekalian menjadi moment  ini sebagai media silaturahmi dan disunnahkan untuk perbanyak sedekah, dan menyantuni anak yatim.

“ Kita harapkan melalui tema yang ada dapat kita jadikan sebagai pedoman untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya, rabu (11/09/2019)

Sementara itu, ustadz Drs Syafwan Diran dalam wejangannnya menyampaikan bahwa sejarah 1 Muharram tahun baru Islam, awalnya ditandai dengan peristiwa besar berupa peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Hingga munculah sebuah penamaan penanggalan atau yang dikenal dengan kalender Islam.

Selanjut makna bulan Muharram 2019 berawal dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW. Saat zaman Rasul Allah, peristiwa hijrah dilakukan sebagai strategi dakwah dan menanggapi situasi dan kondisi yang tidak kondusif pada masyararakat Mekkah.

“Hijrah sendiri diartikan sebagai perjuangan meninggalkan hal-hal buruk ke arah yang lebih baik. Dan, kini peristiwa hijrah diartikan sebagai pembelajaran nilai kebaikan untuk diri sendiri, seperti berani meninggalkan sesuatu yang buruk yang merugikan diri sendiri dan beralih pada sesuatu yang baik,” jelasnya.

Harapannya melaui kegiatan ini, akan tumbuh sifat hijrah itu menuju perbuatan yang lebih baik lagi,menjalin silaturahmi, banyak membantu untuk menuju ketakwaan.

Turut Hadir pada kegiatan peringatan tahun baru Islam 1441H/2019 M. para Kasi korem.032/wbr, para Komandan Satuan jajaran Korem 032/wbr, para Kabalak Makorem, ustad Drs syafwan Diran, PNS Korem 032/wbr, Serta ibu-ibu persit Korem 032/wbr. (adi)

 

 

Posting Terkait