Dhennie Zainal Jabat Plt KONI Sumsel

34 views

Divianews.com | PalembangDhennie Zainal ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, sampai terpilihnya Ketua Umum (Ketum) KONI Sumsel yang baru, periode 2019-2023.

Keputusan itu, hasil kesepakatan KONI Kabupaten/kota dan pengprov pada Rapat Anggota di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (11/9/2019).

Rapat KONI Sumsel dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan didampingi oleh Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo.

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya memang berharap, supaya Plt KONI Sumsel secepatnya terpilih, digelarnya rapat-rapat lanjutan.

“Insya Allah nantinya, harapan kita sebelum rapat dimulai mungkin akan dipilih Plt (pelaksana tugas) Ketum. Sebelum melangkah ke rapat rapat berikutnya, sudah ada Plt,” katanya.

Mantan Bupati Ogan Ilir ini, berharap jika nanti ada ketua umum terpilih yang baru bisa menyatukan olahraga di Sumatera Selatan.

Telah menjadi tantangan bagi KONI Sumsel untuk melakukan pembinaan lebih baik sehingga prestasi Sumsel di tingkat nasional lebih baik lagi. Apalagi tahun depan, ada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020.

“Saya juga perlu sampaikan, jika sekarang Jakabaring Sport City (JSC) sudah dikelola PT JSC. Kami tidak subsidi lagi, karena kita ingin JSC mandiri,” ujarnya.

Bagi mereka yang ingin menggunakan venue JSC, tentunya harus bayar.

“Tapi tentu untuk umum, beda dengan atlet yang latihan masuk program pembinaan KONI Sumsel,” ujarnya.

Plt KONI Sumsel Dhennie Zainal menambahkan, jika rapat anggota KONI Provinsi ini digelar karena menindak lanjuti pengunduran diri Ketua Umum H. Alex Noerdin.

“Rapat ini juga membahas Porprov, porwil dan PON di Papua tahun depan,” ujarnya.

Pada rapat ini, KONI Kabupaten/kota dan Pengprov Cabor sudah mendengarkan langsung kesiapan Prabumulih sebagai tuan rumah.

“Prabumulih sudah siap menjadi tuan rumah, kita akan secepatnya mengatur jadwal,” ujarnya. (adi/ril)

Posting Terkait