Danrem 032/Wrb Pimpin Sidang Parade Calon PK TNI AD

39 views

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P selaku Ketua Sub Panda Padang, Pimpin Pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD

Divianews.com | Padang Sumbar — Setelah berhasil melewati tahapan seleksi yang cukup ketat, sebanyak 156 orang Calon Bintara PK TNI AD Pria Sumber Reguler  2019 Tingkat Panitia Daerah (Panda)  Korem 032/Wirabraja  mengikuti Sidang Parade bertempat di di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja Jl.Jenderal Sudirman Kota Padang Sumatera Barat.

Pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara ini dipimpin langsung oleh Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P selaku Ketua Sub Panda Padang, yang diikuti oleh  233 calon yang berhak mengikuti seleksi parade setelah melalui berbagai rangkaian tes yang dilaksanakan.

Para peserta yang mengikuti parade merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan Mental Ideologi (MI) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.

“Disini akan ketauan bahwa hanya calon-calon yang terbaik, teruji dan memenuhi seluruh persyaratan yang dapat diterima yang tentunya sesuai dengan alokasi yang ditetapkan,  sesuai kebijakan Pimpinan bahwa untuk tahun ini penerimaan Bintara Prajurit TNI AD diprioritaskan dan disesuaikan dengan kebutuhan  pada daerah atau satuan. Dimana adanya terjadi kekosongan dan kondisi personelnya  yang masih dibawah 60 persen”, tegas ,” tegas  Danrem, kamis (19/09/2019)

Dijelaskannya, seleksi Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Pria Sumber Reguler  2019 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Bintara guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan.

Bagi calon prajurit yang dinyatakan lulus ini nantinya akan diberangkatkan ke Resimen Induk Kodam I Bukit Barisan (Rindam I/BB) untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi tingkat Pusat ( 23-27 Sep) yang nantinya akan bergabung dengan calon peserta dari pulau terluar yang sudah selesai melaksanakan seleksi pada agustus kemarin.

Di wilayah Sub Panda Korem 032/Wirabraja sebelumnya telah terpilih 15 orang calon prajurit CABA PK dengan sumber pulau terluar (Mentawai) yang sudah melalui berbagai rangkaian tes dan dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti seleksi pada tingkat pusat.

Untuk diketahui bahwa, kebijakan pimpinan TNI AD di bidang personel, khususnya pada penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Tahun Anggaran 2019 ini, lebih mengedepankan aspek keterwakilan Putra Daerah untuk memenuhi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yang kekuatan Bintaranya di bawah 70%.

Para peserta sidang parade yang diajukan hari ini, merupakan calon-calon terbaik yang berasal dari Kodim jajaran Korem 044/Gapo khususnya Kodim yang mendapatkan alokasi pendidikan dan telah melaksanakan seleksi pengecekan awal berupa administrasi, kesehatan dan jasmani, yang dilaksanakan secara objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam pelaksanaan Sidang Parade ini  dihadiri Tim Pengawas dari Kodam I/BB Kolonel  Inf Halilintar , Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, Para Kasi Rem 032/Wbr,  Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Yurizal, SKM , Kaajenrem 032/Wbr,Letkol Caj Drs. Sutan Diapari Siregar  , Karumkit Reksodiwiryo Padang Letkol Ckm dr. Syahrial, Sp.B, Kajasrem 032/Wbr, Kapten Inf Joni Effendi, dan staf yang terkait dalam proses seleksi dan parade ini. (adi)

 

Posting Terkait