Penampilan salahsatu musisi jalanan kota Padang pada Lomba Penyanyi Jalanan yang di gelar oleh Korem 032/Wirabraja

Divianews.com | Padang SumbarSejumlah tim musisi  atau perorangan ikut unjuk kebolehan berkreasi meramaikan ajang lomba musisi jalanan kota Padang  di Lapangan Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, yang resmi dibuka pada Rabu malam (25/9/2019).

Lomba Penyanyi Jalanan yang akan digelar dari tanggal 25 hingga 27 September 2019 tersebut adalah sebuah kegiatan yang akan mengakomodir kreativitas bagi musisi jalanan untuk berkompetisi untuk mengembangkan bakatnya sekaligus memeriahkan rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke 74, Korem 032/Wbr.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P mengucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua  pihak dan panitia  atas terselenggaranya kegiatan ini dan tentunya  terima kasih kepada semua peserta yang akan tampil dalam lomba ini.

“Saya melihat ajang ini mendapat Animo dan antusias  yang cukup tinggi dari masyarakat khususnya pecinta musik Kota Padang , hal itu bisa dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang ikut kompetisi ini. Tercatat sampai dengan 210  peserta terdaftar,  baik atas nama tim maupun perorangan. Mereka akan saling adu unjuk kemampuan bernyanyi sesuai nomor urut tampil yang telah diundi sehari sebelumnya,” Ungkap Danrem

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P (ketiga dari kanan)

Lebih lanjut Danrem menegasikan bahwa acara penyanyi jalanan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT TNI juga sebagai pembinaan kepada generasi muda dalam hal budaya sekaligus wadah untuk mempersatukan para pemusik jalanan.

“ Jang ini juga merupakan upaya memberikan ruang kreatif dalam mengaktualisasikan potensi dibidang seni di Sumatera Barat. Disamping itu juga sebagai sarana silaturrahmi sesama anak bangsa,” Tambah Danrem.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP melalui Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Ferizal  menyampaikan kegiatan ini juga sejalan dengan program dari pemerintah Kota Padang dalam membangun dan mewadahi bakat kemampuan  para generasi muda.

“Pemerintah Kota Padang sangat mendukung terhadap program program TNI yang telah dilaksanakan selama ini dan semoga TNI semakin sukses, semakin dekat dan semakin dicintai masyarakat”. Ucapan  “Selamat Ulang Tahun TNI ke 74” ucap Ferizal.

Terpisah, Kasiter Rem 032 Kolonel Inf Budi Prasetyo juga menyampaikan bahwa pembinaan anak jalanan melalui kegiatan yang bersifat positif merupakan  tanggungjawab bersama yang tidak bisa dibebankan pada satu pihak saja. Semua komponen harus berpartisipasi menyelamatkan masa depan generasi muda  dari berbagai pengaruh  buruk yang merusak mental dan kepribadiannya.

“Korem 032/Wirabraja tetap mewadahi anak-anak tersebut dengan membuka ruang komunikasi yang lebih intens sehingga kelanjutannya mereka tetap bisa berkarya, mengasah kemampuan melalui inovasi dan kreasi”, pungkasnya (adi).