Masuk DPR RI, Alex Noerdin Berpotensi Masuk Komisi III

72 views

Divianews.com | Jakarta – Sebanyak 575 anggota DPR periode 2019-2024 dilantik hari ini, Selasa (1/10/2019). Mereka adalah para wakil rakyat terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Paripurna pelantikan anggota dewan digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Di Sumsel, ada sebanyak 17 anggota DPR RI terpilih yang berasal dari Dapil Sumsel I dan Sumsel II.

Salah satu yang dilantik dan mendapat sorotan publik yakni Alex Noerdin, peraih suara terbanyak yakni 145.622 suara di Dapil Sumsel II ini di hari pengucapan sumpah dan janji anggota DPR RI periode 2019-2024 mantan Gubernur Sumsel dua periode tersebut banjir ucapan selamat dari warganet di media sosial.

“Selamat Nek Anang. Alhamdulillah Nek Anang Alex Noerdin bisa melanjutkan pengabdian untuk masyarakat Sumsel. Insya Allah Sumsel biso lebih maju lagi,” tulis akun facebook Haniah.

Kemudian, di akun twitter milik @Kaskiagus Pamungkas juga mengucapkan hal senada dan berharap Sumsel lebih maju di tangan Alex Noerdin. “Selamat pak Alex. Warga Sumsel masih berharap kepemimpinan bapak dan kontribusi bapak demi kemajuan Sumsel,” tulisnya.

“Ini tak terlepas dari sosok beliau yang sudah benar-benar mengakar di Sumsel. Sehingga sambutan masyarakat tiap beliau turun berkampanye sangat luar biasa,” tulis akun instagram @Khoirul.

Sementara itu, Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Alex Noerdin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumsel khususnya di Dapil Sumsel II karena telah memberikan amanah kepada dirinya untuk melanjutkan pengabdian.

“Insya Allah amanah ini akan dimanfaatkan demi warga Sumsel. Saya akan beriringan dengan warga Sumsel untuk bersama-sama memajukan Sumsel,” ucap Suksesor Asian Games 2018 tersebut.

Diketahui, Alex Noerdin disebut-sebut bakal menduduki Komisi III DPR RI yang membidangi Hukum dan HAM. Kemampuan Politisi senior Golkar ini tidak diragukan lagi, kemajuan Sumsel selama 10 tahun belakangan tidak bisa dipisahkan dari kepiawaian beliau menjalin sinergi di tingkat pusat dan internasional. (adi_

Posting Terkait