Ricky Sumbang Emas untuk Sumsel di Kejurnas/PraPON 2020 Papua

48 views

Divianews.com | Palembang — Atlet anggar Sumatera Selatan, Ricky Dhisullimah meraih medali emas pada Kejurnas/PraPON 2020 Papua yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 10-15 Oktober 2019. Ricky yang turun dI nomor sabre perorangan putra mengalahkan atlet Riau, Zuhdy, 15-9 pada partai final yang berlangsung di GOR USM Semarang, Sabtu (12/10/2019) malam.

Ricky mengaku bersyukur dengan hasil yang dicapai. Meski mengaku tidak dalam permainan terbaiknya, namun remaja yang saat ini tercatat sebagai salah satu tim Pelatnas SEA Games 2019 ini tampak bermain lepas pada event kali ini.

“Alhamdulillah, masih bisa tetap mempertahankan tradisi emas dinomor Sabre untuk Sumsel. Tentu ini bukan target utama, hasil puncaknya nanti di PON 2020,” ujar Ricky saat dikonfirmasi Minggu (13/10/2019).

Sementara atlet Sumsel lainnya M Irfan, harus puas meraih medali perunggu setelah kalah 3-15 dari Zuhdy di babak semifinal. Namun, dengan hasil ini Irfan telah mengantongi tiket ke PON Papua bersama Diko Arfandi yang terhenti di babak delapan besar.

Hasil sementara hingga saat ini Sumsel telah berhasil mengumpulkan 1 emas dan 2 perunggu. Medali perunggu sebelumnya disumbangkan Aldo Pratama di nomor foil perorangan putra. Dari delapan atlet yang diturunkan pada event kali ini, seluruhnya dipastikan maeraih tiket ke PON 2020 karena mampu berada di peringkat 16 besar nasional.

“Bila dilihat dari hasil sememtara ini, semua atlet memiliki peluang untuk membawa pulang medali di PON nanti, hanya saja semua tergantung dari persiapan kedepan seperti apa tentunya perlu dukungan semua pihak,” beber Pelatih Anggar Sumsel, Lukman Ahmady, BA.

Peluang para zorro Sumsel untuk meraih medali pada Kejurnas/PraPON masih terbuka menyusul masih ada sejumlah nomor beregu yang akan dipertandingkan. Pada nomor beregu, Sumatera Selatan diunggulakan untuk meraih medali emas seperti tradisi yang selama ini terus dijaga selama lebih dari dua dekade terakhir.

“Kami mohon doa dari masyarakat Sumsel, semoga tradisi dapat terus dipertahankan,” pungkas Lukman. (adi)

Posting Terkait