Divianews.com | Palembang — Kasi Personalia Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit,Pns, anggota Persit Makorem dan keluarga besar makorem mengenai bijaknya penggunaan Media Sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem 044/ Gapo,pada hari Senin (14/10/2019), diikuti kurang lebih 200 an personil militer,Pns dan ibu persit.

Di dalam pengarahannya Kasi pers menyampaikan, agar para anggota lebih bijak dalam menggunakan media sosial, Dewasa dalam membuat postingan di media sosial, Filterisasi (Selalu menyaring apa saja yang boleh dan tidak boleh di posting dalam media sosial), Toleransi (Jangan membuat postingan tentang agama tertentu dan ras tertentu), Urgensi (Kepentingan dalam menggunakan media sosial tersebut), Keamanan dan kewaspadaan menggunakan media sosial, Serta Dampak positif menggunakan media sosial sehingga berguna untuk diri sendiri dan orang banyak.

“Bila menggunakan Media Sosial jangan terpengaruh dengan berita-berita provokatif yang belum tentu benar beritanya karena berita bohong (hoax). Kita harus benar benar tahu secara pasti dan meyakini kalau berita yang kita terima itu benar,dan baik serta berguna bagi orang banyak,baru kita boleh sebarkan. Akan tetapi,kalau kita menerima berita yang sifatnya hoax,cukup sampai di kita saja ,hapus sampai disitu dan tidak perlu disebar luaskan,”ujar Kasi pers.

Sementara itu menjelang akhir pertemuan itu,berkesempatan hadir juga Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono,Danrem mengulas kembali penekanan penekanan  bijak dalam bermedia sosial serta memberitahukan larangan larangan yang tidak perlu dilakukan dalam bermedia sosial.

“Khususnya bagi ibu ibu persit tidak ada lagi kejadian yang terjadi seperti di kendari. Dan harapan saya dikorem kita dan jajaran tidak ada yang terjadi seperti itu,” tandasnya.