Minta Hujan, Danrem dan Santri Ponpes Aulia Cendikia Sholat Istisqo

42 views
Divianews.com | Palembang — Bersama Pondok Pesantren Aulia Cendekia yang beralamat di Jalan Amd Rt.12 Rw. 03 Kel. Talang Jambe Kec. Sukarame Kota Palembang  Danrem 044/ Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Kepala BPBD Prov Sumsel Iriansyah S.Sos., Kepala Dinas Kehutanan Prov  Panji Cahyanto, Ketua APHI (Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia) Iwan ,Lurah Talang Jambe beserta pejabat Kasi dan Pasi dari Makorem 044/Gapo melaksanakan kegiatan “ Sholat Istisqo “.
 Kegiatan ini dihadiri oleh +/-650 orang, terdiri dari TNI, BPBD dan anak anak pelajar Santri / Santriwati dari Pondok Pesantren Aulia Cendikia dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren.
Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sony Septiono   mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan dan Santri / Santriwati dalam melaksanakan Sholat Istisqo di Pondok Pesantren Aulia Cendikia.
” Daerah kita prov Sumsel merupakan daerah yang rawan kebakaran hutan dan lahan,pada saat kemaren dampak asap kebakaran hutan dan lahan terasa sekali, berdampak kepada kehidupan kita, baik mengganggu kesehatan, mengganggu sarana transportasi baik darat, laut dan udara serta mengganggu lingkungan hidup sekitar kita.
Untuk itu, marilah kita melaksanakan Sholat Istisqo secara berjama’ah guna memohon kepada Allah SWT , semoga cobaan karhutla yang terjadi di wilayah kita maupun di seluruh Indonesia dapat teratasi, dan semoga hujan membasahi lahan yang masih  terbakar.Dan mari juga kita sama sama berdoa kepada Allah Yang Maha kuasa agar daerah kita ini terhindar dari Bencana Kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya
Kegiatan  Sholat Istisqo ini di Pimpin Oleh  Imam Ustadz KH. Saifullah dan untuk khotbah disampaikan oleh Ustad KH. Samsudin.Dalam khotbahnya Ustad KH Samsudin mengatakan sebagai umat manusia wajib bersyukur dalam segala hal,dan kita harus kuat dalam menghadapi segal cobaan yang diberikan kepada kita saat ini.
“Semoga dengan Sholat Istisqo dan doa kita ini,Allah SWT mengabulkan permohonan kita dan menurunkan hujan, khususnya di daerah daerah yang masih berdampak karhutla,Aaminn….Semua rangkain kegiatan berjalan dengan keadaan penuh hikmat dan syahdu,kiranya doa umatNya  dikabulkan oleh Allah SWT,” harapnya (adi)

Posting Terkait