Bos Baru Bank Mandiri dan Holding Tambang Ditentukan Hari Ini?

26 views

Divianews.com | Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengangkat Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Menteri BUMN. Kartika sebelumnya adalah Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri, dan Budi Gunadi Sadikin adalah Dirut MIND ID, holding BUMN tambang.

Sepeninggal Kartika dan Budi, kursi Dirut Bank Mandiri dan MIND ID lowong. Siapakah calon penggantinya? Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan mengumpulkan jajarannya hari, Rabu (30/10/2019).

Rencananya, Erick akan membahas calon Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT MIND ID.

“Besok baru rapat pertama antara saya Wamen, Sesmen, Deputi besok baru kita putuskan kan. Kan surat keputusan menteri juga mudah-mudahan hari ini saya tanda tangan,” katanya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jakarta kemarin.

Erick sendiri belum menyebut calon-calon direktur utama yang baru. Yang pasti, pemerintah sebagai pemegang saham segera mencari penggantinya.

“Segera, kalau Mandiri kan perlu waktu 45 hari, mestinya rapatnya, sudah dikirim kok,” ujarnya.

Sementara itu Kartika mengatakan RUPS Bank Mandiri akan digelar pada Desember 2019.

“(Bank Mandiri RUPS) 20 Desember,” ujarnya

Selain mencari calon Direktur Utama Bank Mandiri dan MIND ID, rencananya Kementerian BUMN juga membahas calon Direktur Utama PT PLN (Persero). Sebagaimana diketahui, pucuk pimpinan PLN saat ini diduduki Plt Direktur Utama.

“Itu bagian besok kita akan diskusikan,” kata Erick kemarin. (red)

Posting Terkait