Aster Kasad Apresiasi Inovasi Koramil Mobile

35 views

Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat meninjau  Pos Koramil Mobile

Divianews.com | Padang Sumbar — Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari saat berkunjung ke Makorem 032/Wirabraja mengapresiasi inovasi Korem 032/Wbr dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pemberdayaan dan pemanfaatan Pos Koramil Mobile.

Dalam kesempatan tersebut Aster Kasad yang juga pernah menjabat sebagai Danrem 032/Wbr ini menerima langsung pemaparan tentang Pos Koramil Mobile dari Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andyka Tjokro yang disaksikan dan didampingi langsung oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto dan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Dalam pemaparan Dandim dijelaskan bahwa bahwa Koramil Mobile dibentuk untuk menjangkau pemerataan kehadiran para aparat Kewilayahan yaitu Babinsa dengan perlengkapannya ke wilayah yang jarang dijangkau oleh personel Koramil.

Dijelaskan bahwa Pos Koramil Mobile dilengkapi dengan perlengkapan sarana IT, buku buku tentang pendidikan dan juga tentang pertanian serta dilengkapi juga perangkat komputer dengan operatornya untuk mengaplikasikan Sistim Informasi Kewilayahan (Sikowil).

“Dimana Sikowil sangat bermanfaat untuk mengetahui posisi para Babinsa di lapangan sehingga memudahkan Komando dan Pengendalian dalam mengambil langkah dan tindakan dalam setiap kejadian,” jelasnya

Hadir pada kegiatan tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kolonel Kav Price Meyer Paban II Sterad, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, Para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang, Dandim 0304/Agam, Letkol Czi Arif Abdillah, Letkol Inf Marwan dari Sterad. (adi)

Posting Terkait