Tersangka, Eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Ditahan Kejagung

40 views

Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim. (CNN Indonesia/Nurika Manan)

Divianews.com | Jakarta — Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim, keluar Gedung Bundar Kejaksaan Agung dengan mengenakan rompi tahanan berwarna merah muda, Selasa (14/1) pukul 18.30 WIB.

Sejak pagi, ia diketahui menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Hendrisman tak menyampaikan pernyataan apapun saat keluar dan langsung masuk ke mobil tahanan. Selang 7 menit kemudian, Syahmirwan, pensiunan PT Asuransi Jiwasraya yang juga diperiksa sebagai saksi hari ini, mengikutinya. Mantan Kepala Investasi dan Divisi Keuangan PT Asuransi Jiwasraya ini juga keluar menggunakan rompi tahanan Kejaksaan Agung.

Sore sekitar pukul 16.00 WIB Hendrisman sempat keluar gedung bundar kendati tanpa mengucap apapun. Ia juga tak menjawab pertanyaan wartawan seputar pemeriksaannya.

Hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak Kejaksaan Agung. Terkait status tersangka dugaan korupsi Jiwasraya dan penahanan tersebut, Kapuspen Kejagung Hari Setiono meminta CNNIndonesia.com menunggu keterangan resmi.

“Nanti ya, sebentar lagi dirilis,” kata Hari seperti dikutif dari  CNNIndonesia.com.

Sebelumnya tiga orang yang diperiksa penyidik Kejagung juga keluar dengan mengenakan rompi tahanan. Mereka adalah Komisaris PT Hanson Internasional Benny Tjokro, mantan Direktur Keuangan Jiwasrata Hary Prasetyo dan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat.

(red/ika/arh)

Bagikan :

Posting Terkait