Dodi Reza Terima Brevet Wing Terbang Layang Dari Danlanud SMH

77 views

Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda, ST MSoc Sc. (kiri) Dan Bupati Muba Dodi Reza

Divianews.com | Palembang — Menggali potensi kedirgantaraan terus digencarkan oleh jajaran TNI Angkatan Udara (AU) Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang. Kali ini, Lanud SMH menggandeng Bupati Muba Dodi Reza untuk mengawali menjadi bagian menggalih potensi kedirgantaraan.

Jajaran TNI Angkatan Udara (AU) melaksanakan Apel Khusus Dalam Rangka Penyematan Wing Terbang Layang Kepada Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza, Senin (20/1/2020) di Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang yang dipimpin langsung Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda, ST MSoc Sc.

“Dalam kaitan pembinaan kedirgantaraan ini, Pemkab Muba telah mengawalinya di Sumsel untuk turut andil di wilyah Muba,” ungkap Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda, ST MSoc Sc.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat dan TNI AU dapat saling berbagi informasi seputar dunia kedirgantaraan. Pihaknya memiliki peran tersendiri untuk membina potensi-potensi dari dunia kedirgantaraan di Indonesia.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengungkapkan Penyematan Brevet Wing Terbang Layang ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya dan Kabupaten Muba.

“Ini akan menjadi momentum agar Pemkab Muba ke depannya dapat menjaring bibit-bibit atlet olahraga dirgantara yang dapat mengembangkan olahraga ini lebih dikenal khususnya di wilayah Muba,” ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini.

Lanjutnya, semoga nantinya atlet-atlet dirgantara dari Muba dapat mengharumkan nama Muba di kancah nasional maupun internasional.

“Sarana prasarana serta fasilitas disiapkan dan pembinaan akan terus digencarkan, selain itu Muba juga siap atas gelaran olahraga dirgantara yang akan dilaksanakan oleh Danlanud baik level nasional dan internasional” pungkasnya.

Kedepan Muba siap menjadi salah satu tempat pemusatan olahraga dirgantara karena Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu memiliki fasilitas lengkap dengan runway sepanjang 1200 m, hanggar dan terminal, juga telah di sertifikasi dari Kementerian Perhubungan sebagai bandara khusus.

“Nantinya kita juga akan gelar Bupati cup Aero Sport seperti aeromodelling, paralayang maupun terbag layang untuk melihat potensi yang ada  untuk pelaksanaan olahraga dirgantara tingkat nasional dan internasional ataupun pemusatan pelatihan olahraga dirgantara tingkat nasional”, tambahnya. (adi)

 

 

 

 

Bagikan :

Posting Terkait