Yonif 141/AYJP Terima Sosialisasi Gaktib Subdenpom Muara Enim

61 views

Divianews.com | Muara Enim — Dalam rangka cegah dini dan melakukan tindakan preventif, Staf Intelijen Batalyon Infanteri 141/AYJP bersama Provoost dan Polisi Militer (PM) Subdenpom Persiapan Muara Enim, melaksanakan sosialisai tentang Operasi Penegak Ketertiban (GAKTIB) tahun 2020 dan pengecekan Adminitrasi kelengkapan kendaraan roda empat dan roda dua baik Dinas Maupun umum.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dansubdenpom Muaraenim Kapten Cpm Kusno dan Pasiintel Yonif 141/AYJP Letda Inf Wahidi Arafah, pelaksanaan kegiatan bertempat di Markas Yonif 141/AYJP Karang Raja, Muara Enim, Selasa (21/1/2020).

Danyonif 141/AYJP  Letkol Inf Aswin Suladi S.E. M.Ak melalui Pjs. Pasi-1 Yonif 141/AYJP Letda Inf Wahidi Arafah mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan kendaraan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Yonif 141/AYJP bersama Subdenpom persiapan Muara Enim guna mengecek kelengkapan kendaraan dan administrasi kendaraan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal Iain yang dapat mengakibatkan kerugian personel dan materil.

“Tujuan diadakannya Sosialisasi dan pemeriksaan kendaraan ini agar setiap prajurit memahami Undang-Undang serta mematuhi hukum dan rambu-rambu lalu lintas yang berlaku, serta tata tertib maupun disiplin dalam berlalulintas dengan melengkapi kelengkapan administrasi bagi setiap pengemudi kendaran bermotor, diharapkan dengan adanya kegiatan ini setiap prajurit Yonif 141/AYJP bisa mengetahui dan memahami hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum berkendaraan, guna untuk pengamanan personil dan materil demi satuan Yonif 141/AYJP. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait