Pertamina Turut Sukseskan Tournament Golf Piala Gubernur Sumsel

105 views

Divianews.com | Palembang —  Memberikan kesempatan kepada Pegolf dan sebagai upaya mencari bibit unggul Atlet Golf, Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan menggelar Tournament Golf Piala Gubernur I Tahun 2020 di Kenten Golf Course Pertamina. Dilaksanakannya turnamen perdana ini, untuk memacu potensi terselenggarakannya event golf dengan skala lebih besar.

PT Pertamina (Persero) sebagai sponsor memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. “Kami dari Pertamina siap mendukung  dan berharap kegiatan ini dijadikan event tahunan secara tetap sesuai arahan Gubernur”, kata General Manager Pertamina RU III Plaju Iman Syafirman.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sumsel, Herman Deru menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina.

“Alhamdulillah pagi ini resmi dibuka turnamen yang pertama di Sumatera Selatan, ini suatu semangat baru bagi seluruh masyarakat dan para Pegolf, terimakasih untuk seluruh sponsor. Satu hal lagi tugas Palembang Golf Club, untuk memasyarakatkan dan menghilangkan image golf sebagai olahraga mahal,” katanya.

Ia menambahkan, selain  berorientasi kepada prestasi, melalui event ini semua pihak terkait dapat tersambung dan mencapai nilai-nilai silaturahmi.

Lebih lanjut Gubernur Sumsel menegaskan, lapangan golf Pertamina tidak boleh dikonversikan menjadi lahan bisnis, namun tetap menjadi sarana olahraga yang memiliki nilai sejarah. “Kita sudah sepakat untuk dicarikan legal standingnya, jika nanti mencukupi persyaratannya akan saya tetapkan sebagai cagar budaya”, tambahnya.

Turnamen yang memainkan hingga 18 hole ini diikuti unsur OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, jajaran direksi BUMN dan BUMD, serta beberapa Pegolf lokal. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait