Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Ajarkan PBB dan Bela Negara

87 views

Divianews.com | Kapuas Hulu — Prajurit TNI tidak hanya menjaga keutuhan NKRI , namun mereka juga peduli dengan dunia pendidikan .

Hal tersebut dilakukan oleh Pos Seriang  Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 133 / YS dengan melaksanakan kegiatan mengajar di SD N 05 Seriang , Desa seriang , Kec. Badau , Kab. Kapuas Hulu .

” Kami melihat salah satu kendala yang dihadapi di sekolah daerah perbatasan adalah kurangnya tenaga pendidik .Sehingga kami di Pos Seriang berinisiatif untuk membantu  mengajar di SD N 05 Seriang . Karena sebelum berangkat pun kami sudah di bekali materi dan metode mengajar oleh Kemendikbud yang memang bertujuan untuk membantu kegiatan Belajar mengajar di daerah terluar di wilayah penugasan”  . Ujar Sertu A.Hanafi Lubis ( Danpos Seriang )

Selain mengajar membaca ,menulis dan menghitung anggota Pos Seriang juga memberikan materi tentang Belanegara antara lain salah satunya adalah PBB kepada murid- murid sekolah tersebut .

Kepala sekolah SD N 05 Seriang ,Suwardiyanto mengatakan Sekolahnya  memiliki 24 murid dari kelas satu sampai kelas enam dan hanya memiliki Lima Guru , yang terdiri atas dua guru pegawai negeri dan tiga tenaga honorer serta ditambah ruang kelas yang hanya terdiri tiga ruang kelas , jadi terpaksa setiap ruang kelas dibagi menjadi dua kelas .

Terkadang semua guru tidak bisa selalu hadir bersamaan ,jadi tak heran sayapun juga ikut masuk mengajar di kelas .

Kepala sekolah berterimakasih kepada personil Pos Seriang , yang mau membantu kegiatan mengajar di SD N 05 Seriang .

“Disini kami sangat berterima kasih kepada om om libas (sebutan masyarakat kepada TNI yang tugas di perbatasan) telah banyak membantu  mengajar di sekolah ini, semoga kegiatan ini berlanjut terus,” ucapanya

(adi/ril)

Bagikan :

Posting Terkait